EKONOMI

Selasa, 05 April 2011 | 20:18 WIB

Runway Husein Ditambah, Gunung Bohong Dipangkas

Yatni Setianingsih
Runway Husein Ditambah, Gunung Bohong Dipangkas
inilah.com/Syamsuddin Nasoetion


INILAH.COM, Bandung - Pemprov Jabar bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II akan memangkas Gunung Bohong di Kota Cimahi untuk mendukung perpanjangan landasan pacu (runway) di Bandara Husein Sastranegara sepanjang 300 meter.

"Pemotongan Gunung Bohong tersebut dapat dilakukan setelah selesai overlay (penebalan landasan) tahap dua yang kemungkinan selesai pada akhir Mei ini dan perpanjangan runway bandara mencapai 300 meter," kata Heryawan kepada wartawan usai pendaratan perdana Airbus A320 AirAsia di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Selasa (5/4/2011).


Heryawan menjelaskan, pemangkasan Gunung Bohong tersebut akan dilakukan setinggi 20 meter sehingga pesawat berbadan besar dapat melewati jalur tersebut pada saat landing dan take off.

"Saya pada hari Minggu kemarin bertemu dengan pihak PT Angkasa Pura II dan AirAsia Indonesia dan telah membicarakan pemotongan gunung tersebut dan juga biaya yang harus dikeluarkan, tetapi tema tersebut dilakukan setelah perpanjang runway mencapai 300 meter," pungkasnya. [jul]
#bandara husein sastranegara #bandung #gunung bohong
BERITA TERKAIT
Ini Cara Wali Kota Bandung Beri Hiburan Warganya
Darmin: Naik Peringkat Urusan S&P
KLHK Permudah Akses Publik Soal Data Hasil Hutan
KAI Ubah Perjalanan KA per 1 April, Ini Alasannya
Kebijakan Proteksionis AS Jadi Penyakit di G-20
DPR Yakin UU Perkoperasian Rampung Tahun Ini
Draf Holding BUMN Tambang Sudah di Meja Menkeu Ani

ke atas