METROPOLITAN

Rabu, 20 April 2011 | 15:06 WIB

Polisi Sediakan Loket Pajak Berkendara Online

Renny Sundayani
Polisi Sediakan Loket Pajak Berkendara Online
Foto: IST
INILAH.COM, Jakarta - Pengendara motor dan mobil tidak perlu repot untuk mengurusi pembayaran pajak kendaraan maupun perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan.

Karena kini ada sistem Samsat online atau inovasi pelayanan "loket online 3 provinsi" yang akan memudahkan pengendara untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDLLJ), perpanjangan STNK tahunan, yang tergabung dalam 3 wilayah untuk Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi.

Sistem online ini bekerjasama dengan Dispenda DKI Jakarta, Dispenda Jawa Barat dan Dinas Pengelolaan Keuangan Aset daerah (DPKAD) Banten serta Jasa Raharja untuk membuat terobosan dengan cara menyelenggarakan sistem pembayaran pajak kendaraan bermotor online 3 provinsi khususnya wilayah Jadetabek.

Tujuan loket online 3 provinsi adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja pelayanan publik yang di emban Polri. percepatan pelayanan kepada masyarakat selaku pemilik kendaraan bermotor agar benar-benar merasa mendapat pelayanan samsat dengan mudah, cepat, dan baik.


Selain itu, layanan ini bertujuan dalam rangka turut mendukung program otonomi daerah provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat dan provinsi Banten khususnya kebijakan peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) melalui peningkatan pelayanan dan pungutan pajak kendaraan bermotor di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Bagi masyarakat yang sepedanya terdaftar di Samsat wilayah DKI Jakarta seperti Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dapat diproses di samsat BSD, samsat Cinere dan Cikokol.

Sementara samsat wilayah Banten seperti BSD, Cikokol, Ciledug, Ciputat, Balaraja dapat diproses samsat Jaksel dan samsat Cinere.

Samsat wilayah Jawa Barat, seperti Depok Cinere Bekasi dapat diproses di samsat Jaksel, samsat BSD dan Samsat Cikokol. [mvi]
#loket online #samsat #polda metro
BERITA TERKAIT
Hari Ini Jakarta Cerah Berawan Sepanjang Hari
Operasi Pangan, Polda Metro Gandeng Buwas
Jakarta Fair Kemayoran Targetkan Transaksi Rp7 T
Sandi Harap Jakarta Fair Serap 40.000 Tenaga Kerja
1.500 Stan Akan Ramaikan Jakarta Fair 2018
Jakarta Fair Digelar Hingga Libur Lebaran
Kasus Sembako Maut, Polisi Panggil Pengelola Monas

ke atas