MAUNG BANDUNG

Kamis, 30 Juni 2011 | 15:20 WIB

Wow, Kapten Timnas Malaysia Siap Berkostum Persib

Daddy Mulyanto
Wow, Kapten Timnas Malaysia Siap Berkostum Persib
Safiq Rahim Foto: Istimewa

INILAH.COM, Bandung - Persib dikabarkan akan meminang kapten timnas Malaysia Safiq Rahim. Menurut informasi, Safiq tertarik menjajal iklim sepakbola Indonesia dan tim tujuan utamanya adalah Persib.

Kabarnya, Safiq ingin mengikuti jejak rekannya Safee Sali yang sudah lebih dulu bermain di Pelita Jaya Karawang. Namun, Safiq lebih memilih tim Maung Bandung jika manajemen Persib mau memakai jasanya pada Liga Super Indonesia 2011/2012 mendatang.

"Ya, Safiq memang ingin sekali merumput di Indonesia. Dia ingin mencari pengalaman di sini. Ketertarikannya setelah mendengar banyak masukan dari Safee. Dan untuk saat ini sudah ada beberapa tim besar yang menjadi bidikannya, termasuk Persib," ungkap Hardimen Koto yang menaugi safiq di bawah naungan Soccerindo, Kamis (30/6/2011).

Selain Persib, Persija Jakarta, Persiba Balikpapan, Pelita Jaya dan Sriwijaya FC juga menjadi tim bidikan Safiq lainnya. Dia mengatakan, deretan klub-klub tersebut selalu diikuti perkembangannya oleh Safiq dari Malaysia.

"Sejauh ini sih Safiq inginnya main di Bandung bersama Persib. Alasannya, karena ia tahu nama besar Persib," sambung Hardimen pemilik Soccerindo itu.

Safiq adalah orang yang mengangkat trofi juara Piala AFF 2010 silam. Ia tidak lain adalah kapten timnas Malaysia yang berhasil membawa Negeri Jiran itu juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Pemain berusia 24 tahun ini terbilang gelandang impresif yang menjadi inspirator penting buat Malaysia dan juga klubnya Selangor FA. Gaya mainnya yang terbilang stylish dan mampu memotivasi rekan-rekannya, membuat ia memegang ban kapten.

Sinyal diboyongnya safiq ke Persib, tentu saja sangat berkaitan dengan rencana Persib yang akan melakoni laga persahabatan melawan tim asal Malaysia yaitu Selangor FA, tim yang dibela Safik saat ini. Ada kemungkinan diterimanya tawaran tersebut yaitu pada Juli mendatang, sekaligus dijadikan ajang negosiasi Safiq kepada manajemen Selagor FA. [gin]

#timnas malaysia #persib #kapten timnas malaysia
BERITA TERKAIT
Profesor Geothermal Selandia Baru Puji Kamojang
Barca Disarankan Mulai Berusaha Rekrut Isco
Batik Air Buka Rute Jakarta-Banyuwangi
Tim Prabowo Anggap Aneh Kotak Suara dari Kardus
(Jokowi Ganti Nama) MUI: Nama Itu Sebuah Doa dan Keindahan
Messi Punya Sesuatu yang Tak Dimiliki Pemain Lain
Tertutupnya Salah Satu Pintu Surga

ke atas