METROPOLITAN

Jumat, 09 September 2011 | 08:49 WIB

Tak Masuk Akal, AKAP Terminal Lebak Bulus Dipindah

Wahyu Praditya Purnomo
Tak Masuk Akal, AKAP Terminal Lebak Bulus Dipindah
inilah.com


INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengkaji rencana pemindahan kegiatan bus AKAP Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan ke Terminal Kampung Rambutan di Jakarta Timur. Meski baru rencana namun wacana ini dirasa sebagian warga tak masuk di akal.

Ketua Masyarakat Pemantau Eksekutif dan Legislatif (Majelis) Sugiyanto, mengatakan, selama ini terminal bus antarkota dan antar provinsi Lebak Bulus sudah menjadi titik nadi keberangkatan dan kedatangan warga Jakarta Selatan dari luar kota, atau Bogor, Depok dan Tangerang.


Untuk itu, pemindahan aktifitas terminal ke Terminal Kampung Rambutan, dinilainya tak masuk akal. "Berapa banyak pengguna bus AKAP yang menggunakan Terminal Lebak Bulus sebagai titik keberangkatan ? Lalu bagaimana nasib mereka jika aktivitas dipindahkan ke Kampung Rambutan yang jaraknya cukup jauh. Ini harus diperhitungkan," kata Sugiyanto.

Menurutnya, pemindahan aktivitas bus AKAP di Terminal Bus Lebak Bulus ke lokasi Terminal Kampung Rambutan yang berada di Jakarta Timur, selain merepotkan para penumpang bus AKAP, pemindahan juga dapat menimbulkan masalah baru berupa munculnya terminal bayangan dibeberapa titik. "Tentu saja ini akan menimbulkan kemacetan lalu lintas," ungkapnya.

Dia pun meminta pihak Pemprov DKI Jakarta, untuk mencarikan solusi supaya terminal pengganti tetap berada di Jakarta Selatan, yang lokasinya tak jauh dari Terminal Lebak Bulus. "Kita dukukung pemindahan aktivitas terminal bertujuan untuk mempercepat pembangunan proyek depo Mass Rapid Transit (MRT), tapi harus dipikirkan juga pemindahan aktivitas Bus AKAP," katanya. [mvi]
#terminal lebak bulus #terminal kampung rambutan
BERITA TERKAIT
Kapolda Metro Janji Tetap Lanjutkan Kasus Akseyna
(Kasus Tewasnya Mirna) Polri Janji Tindaklanjut 'Nyanyian' Jessica
Rumah Dibobol, Atase Kedubes Kuwait Lapor Polisi
Ini Pemilik Konten Videotron Porno di Kebayoran
Polisi Tangkap Dalang Film Dewasa di Videotron
DPRD Minta Usut Film Dewasa di Videotron
Videtron yang Tayangkan Film Dewasa Digaris Polisi

ke atas