NASIONAL

Kamis, 20 Oktober 2011 | 00:27 WIB
(Mutasi 99 Pati dan Pamen Polri)

I Ketut Untung Yoga Ana Jadi Wakapolda Bali

I Ketut Untung Yoga Ana Jadi Wakapolda Bali
inilah.com/Wirasatria

INILAH.COM, Jakarta - Mutasi di tubuh Polri berjalan terus. Mutasi 99 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri tertuang dalam Surat Telegram Rahasia nomor: ST/2044/X/2011, tertanggal 19 Oktober 2011, ditandatangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Prasetyo.

Diantaranya, Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga yang selama ini menjabat Karopenmas Divhumas polri dipromosikan menjadi Wakapolda Bali menggantikan Brigjen Komang Udayana. Sedangkan komang dimutasi sebagai Pati Yanma polri yang dipersiapkan memasuki pensiun. Posisi yang ditinggalkan Untung Yoga digantikan Brigjen Pol Mochamad Taufik.

Disamping itu, Brigjen Pol Sulistyo Ishak yang selama ini menjabat Kapolda Lampung digantikan oleh Brigjen Pol Jodie Rooseto yang selama ini menjabat Karodalpers SSDM Polri. Sedangkan Sulistyo dimutasi sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Selanjutnya, Brigjen Pol Pudji Hartanto Iskandar yang selama ini menjabat Irwil II Itwasum Polri dimutasi menjadi Sahlijemen Kapolri. Sedang jabatan Irwil II Itwasum Polri digantikan oleh Brigjen Pol Yovianes Mahar yang selama ini menjabat Wakapolda Jabar.

Disamping itu juga, Kombes Pol Suharsono yang selama ini menjabat Dirlantas Polda DIY dimutasi menjadi Dirlantas Polda Papua, sedangkan jabatan Dirlantas Polda DIY diisi oleh AKBP Bambang Pristiwanto yang selama ini menjabat Wadirlatas Polda Kepri.

Kemudian, Kombes Pol Edi Setio Budi Santoso yang selama Dirlantas Polda Sultra dimutasi menjadi Dosen STIK Lemdikpol, sedangkan jabatan Dirlantas Polda Sultra diisi oleh AKBP Ontocahyono yang selama ini menjabat Wadirlantas Polda Jabar.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Tasikmalaya Polda Jabar yang selama ini dijabat AKBP Prahoro Tri Wahyono Kapolres digantikan oleh AKBP Irman Sugema, sedangkan Prahoro dimutasi sebagai Wadirlantas Polda Jabar.

Disamping itu juga, Kombes Pol Raden Jhonny Djumhana yang selama ini menjabat Dirresnarkoba Polda Riau dimutasi menjadi Kabidbangsis Pusiknas Bareskrim polri, sedangkan jabatan Dirresnarkoba Polda Riau diisi oleh AKBP Daniel Tahi Monang Silitonga yang selam ini menjadi Wadir Reskrim Polda Jatim.[iaf]

#polri #mutasi
BERITA TERKAIT
HUT Ke-73 Brimob Polri Lebih Sederhana
Eks Penyidik KPK Jabat Kapolres Sumenep
Dubes Arab Pastikan Rizieq Tak Punya Masalah
SP3 Kasus Sukmawati Digugat, Ini kata Polri
Rizieq Buka-bukaan dengan Kepolisian Arab Saudi
Rizieq: Ada yang Tempel Bendera di Rumah Saya
Tak Lama di Jatim, Iqbal Jabat Kadiv Humas Polri

ke atas