PENDIDIKAN

Kamis, 03 November 2011 | 17:40 WIB

Wah, Tidak Semua Fakultas di Unpad Diminati

Yatni Setianingsih
Wah, Tidak Semua Fakultas di Unpad Diminati


INILAH.COM, Bandung - Pembantu Rektor Bidang Akademik Unpad Husein Hernadi Bahti mengatakan, tidak semua fakultas yang ada di Unpad diminati calon mahasiswa baru. Hal itu terjadi, karena beberapa fakultas dianggap tidak memiliki prospek lapangan kerja yang pasti.

"Ada beberapa program studi (prodi) yang memang sedikit peminatnya, tetapi ada pula yang banyak peminatnya. Hal itu terkait dengan kurangnya pengetahuan calon mahasiswa tentang kesempatan kerja yang mereka peroleh setelah lulus kuliah," tutur Husein kepada INILAH.COM di sela-sela acara 'Lokakarya tentang Evaluasi dan Pengembangan Kurikulum Program Studi Sarjana di Lingkungan Universitas Padjadjaran' di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Kamis (3/11/2011).

Untuk fakultas yang paling banyak diminati di Unpad yakni fakultas kedokteran, sementara fakultas yang peminatnya cukup minim yaitu fakultas sastra.


"Kalau untuk kedokteran, calon mahasiswa sudah tahu prospek ke depannya menjadi apa. Tapi kalau fakultas seperti sastra sering dianggap belum pasti," imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya terus mengevaluasi kurikulum yang akan diberikan kepada mahasiswa sehingga dapat menarik untuk masuk ke berbagai fakultas yang ada.

"Secara umum sudah disusun berbasis kompetensi. Namun saat implementasi kurikulum banyak hal perlu dibenahi. Pertama dari sumberdaya manusia, sehingga menghasilkan lulusannya yang kompeten. Selain itu sarana prasarana di beberapa fakultas belum merata, sehingga agak ketinggalan," tandasnya.[ang]
#unpad #fakultas #peminat
BERITA TERKAIT
RI Hanya Akan Jadi 'Asbak' Produsen Rokok Asing
(Final Liga Champions Eropa 2016) Real Madrid Ungguli Atletico di Babak Pertama
CLBK PDIP dan Gerindra
Bantuan Nontunai Dinilai Ajarkan Warga Menabung
Persib Gagal Menang, Ini Respon Dejan Antonic
Polisi Gagalkan Pengiriman 48 Kg Ganja Asal Aceh
Tim Dokter Argentina Jelaskan Kondisi Cedera Messi

ke atas
X