GAYA HIDUP
twitter facebook
Rabu, 7 Desember 2011 | 12:05 WIB

Tata Rias Perempuan Korea Bakal Tren di 2012

Oleh: Dahlia Krisnamurti
Tata Rias Perempuan Korea Bakal Tren di 2012
makeupbuffet.net

INILAH.COM,Jakarta - Setiap menjelang pergantian tahun dunia fesyen, begitu juga dengan kecantikan kembali mengeluarkan tren terbaru. Untuk tahun 2012, warna tata rias perempuan Korea diprediksi bakal ngetren.

Beberapa pakar kecantikan mengungkapkan bahwa tren tata rias pada 2012 akan berjalan ke arah make up yang simpel, natural, dan cenderung menunjukkan keindahan kulit seperti tata riasperempuan Korea.

Deby T. Wibisana, Marketing Manager Caring Colours Martha Tilaar mengatakan perempuan yang berkarier akan lebih memilih menggunakan riasan yang simpel, natural, namun tetap terlihat cantik dan profesional tanpa perlu membuang waktu lama.

Untuk riasan wajah, jika tren tata rias pada 2011 cenderung lebih berat dan berfokus pada area mata, dan perona pipi, maka tren kecantikan tahun depan cenderung ringan, lebih glowing, dan flawless.

Memurut sang make up artist Oscar Daniel, tahun depantata riasakan lebih menonjolkan warna kulit yang sehat yang berkilau alami, dan riasan yang tak terlalu berat di bagian mata.

"Make up di mata hanya sebatas pada aplikasi eyeliner dan maskara, dan dengan penggunaan warna-warna yang lebih soft dan natural," ungkap Oscar.

Oscar menjelaskan, eyeliner tak akan terlalu banyak memainkan peranan. Model goresannya tak terlalu ditarik sampai ke ujung mata, melainkan hanya merupakan goresan tunggal di atas mata.

"Model cat eyes sudah tidak digunakan lagi," jelasnya.

Selain itu, warna lipstik juga diprediksi akan lebih banyak bermain di warna-warna yang lembut dan mirip warna bibir yang sehat, seperti peach, atau warna merah muda yang glossy. Pemberian blush on pun hanya diberikan tipis dengan teknik shading yang sangat halus.

"Sehingga jika dilihat dari jauh, akan kelihatan tidak menggunakan make up, hanya saja terlihat halus, mulus, dan bentuk wajahnya terkesan sempurna karena teknik shading yang halus," pungkas Oscar. [mor]

BERITA TERKAIT
Kembali ke atas