METROPOLITAN

Rabu, 01 Februari 2012 | 17:57 WIB

Overdosis Obat Sakit Kepala, Siswi SMA Masuk UGD

Overdosis Obat Sakit Kepala, Siswi SMA Masuk UGD
Foto: Ilustrasi


INILAH.COM, Nganjuk - Seorang gadis SMA bernama Putri Evita (17) mengalami overdosis setelah menenggak 6 butir obat sakit kepala sekaligus. Ia pingsan dan harus dilarikan ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Kertosono untuk mendapatkan perawatan, pada Rabu (1/2/2012).

Kejadian itu bermula saat Putri berada di sekolahnya, yakni SMA Negeri Patianrowo, Nganjuk. Saat jam pelajaran masih berlangsung, Putri kemudian mengeluarkan enam butir obat sakit kepala yang ia simpan di dalam tas. Pelajar kelas X SMA ini kemudian menelan tiga butir sekaligus.



Tidak berselang lama, Putri menelan tiga butir lagi, sehingga total enam obat sakit kepala yang dia konsumsi. Tidak berapa lama kemudian, tubuh Putri terlihat pucat, bahkan, ia ambruk sembari kejang-kejang. Teman-temannya yang mengetahui kejadian tersebut panik, dan langsung melarikan warga Desa Gebangsiwil Kecamatan Patianrowo ini ke RSUD Kertosono.


Saat ditanya apa alasan Putri mengkonsumsi obat dengan melebihi dosis yang dianjurkan, salah seorang rekannya mengatakan Putri nekat lantaran tengah ada masalah keluarga. "Dia sempat bilang kalau ada masalah keluarga," saat berada di RSUD Kertosono

Kedua orangtua korban, Tulus dan Anjar, yang datang ke RSUD Kertosono langsung histeris ketika melihat anaknya terkulai tak berdaya. "Kenapa kamu nak. Kalau ada masalah jangan seperti ini," kata Anjar sembari menjerit.

Sementara itu, hasil diagnosa dokter memastikan bahwa korban mengalami keracunan obat. Saat ini pihaknya sedang berupaya mengeluarkan racun yang bersarang di tubuh Putri. "Korban mengalami overdosis drug atau keracunan obat. Untuk memulihkan kondisinya, korban harus menjalani rawat inap," jelas dr Nuraini Fatah, dokter RSUD Kertosono.[beritajatim/bay]
#overdosis #obat #siswi #sma
BERITA TERKAIT
Tahanan Minta Sabu akan Dapat Tambahan Hukuman
Koridor 13 Beres, Koridor 14 dan 15 Tunggu Giliran
Polda Hilangkan Kesan Narkoba Mudah Masuk ke Rutan
Tak Sanggup Batasi Kendaraan, Ini Siasat Djarot
Sebelum Dilantik, Puluhan Supeltas Jakpus Dilatih
Penyelundupan Narkoba ke Rutan Polda Turun 20%
Kemenhub Akui Sulit Urai Kemacetan Jabodetabek

ke atas