EKONOMI

Selasa, 21 Februari 2012 | 14:50 WIB

Inilah Agenda KTT APEC di Bali 2013

Mosi Retnani Fajarwati
Inilah Agenda KTT APEC di Bali 2013
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa inilah.com/Wirasatria


INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah akan mengusung tema pertumbuhan ekonomi Asia Pasifik yang tahan banting dalam Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) tahun 2013.

"Kita menetapkan bahwa diperlukan satu tema yang berkaitan dengan Asia Pasifik, ini baru tiga yang muncul. Tentang penguatan dari pertumbuhan Asia Pasifik salah satunya," ungkap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa di Jakarta, Selasa (21/2/2012).



Menko perekonomian bertindak sebagai ketua pengarah dalam susunan kepanitiaan APEC 2013, menteri luar negeri sebagai ketua panitia substansi, menteri sekretaris negara sebagai ketua penyelenggara serta menteri pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai Ketua pelaksana dan pariwisata.


"Kita akan menyelenggarakan 'side event', kita akan sebar dalam beberapa daerah, sehingga Indonesia akan mendapat manfaat yang besar dalam penyelenggaraan ini terutama dalam mendorong pariwisata daerah lainnya," ujar Hatta.

Pemerintah memastikan seluruh sarana dan prasarana infrastruktur pendukung KTT pada pertengahan 2013 mendatang, seperti perluasan Bandara Ngurah Rai dan pembangunan jalan tol. "Itu akan selesai pertengahan 2013 bandara, kemudian jalan tol juga akan selesai, masih on the track," ujarnya.

Indonesia akan kembali menjadi ketua dan tuan rumah penyelenggaraan APEC ke-21, yang akan diselenggarakan di Bali. [hid]
#apec #infrastruktur #mp3ei #Hatta Rajasa
BERITA TERKAIT
‎Per Oktober, Masuk Tol Bali Mandara Harus e-Money
Alhamdulillah, Tol Batang-Gringsing Bisa Dilalui
Peduli Daerah, Jokowi Bangun 60 Jembatan Gantung
Puja-puji Bank Dunia untuk Sri Mulyani
(Bangun Infrastruktur) Bos Bappenas Bidik Utang Jangka Panjang Asing
Ambisi Sri Mulyani Patok Ekonomi Tinggi di 2018
Tugas Berat Sri Mulyani Kerek Pertumbuhan Ekonomi

ke atas