LINGKAR BANDUNG

Jumat, 09 Maret 2012 | 19:08 WIB

8 Sopir Pengantar Imigran Gelap Jadi Tersangka

Andriansyah
8 Sopir Pengantar Imigran Gelap Jadi Tersangka
Sebanyak delapan pengemudi yang ikut serta membawa imigran gelap asal Iran dan Afganistan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Ciamis, Jumat (9/3/2012). inilah.com/Andriansyah


INILAH.COM, Ciamis - Sebanyak delapan pengemudi yang ikut serta membawa imigran gelap asal Iran dan Afganistan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Ciamis, Jumat (9/3/2012).

Kasatreskrim Polres Ciamis AKP Shohet mengatakan saat ini pihaknya sudah menetapkan kedelapan supir menjadi tersangka. "Berdasarkan hasil dari pemeriksaan mereka (supir) ditetapkan menjadi tersangka," ujarnya kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (9/3/2012).


Hingga saat ini, Polres Ciamis terus menyelidiki kepemilikan delapan kendaraan yang digunakan mengangkut imigran gelap tersebut, serta satu kendaraan yang melarikan diri dari penangkapan petugas. "Untuk kendaraan yang kabur yakni Suzuki APV Z 777 TU sudah kami kantongi siapa pemiliknya," kata Shohet.

Dari peristiwa tersebut, kedelapan sopir itu akan kita kenakan pasal 120 UU No 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian. "Mereka terancam hukuman 5 tahun maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Ciamis berhasil menggagalkan penyelundupan imigran gelap di Dusun Cikedok Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Ciamis, Kamis (8/3/2012) sekitar pukul 17.00 WIB.[jul]
BERITA TERKAIT
Satpol PP Bongkar Puluhan Bangunan di Pekapuran
Penggandaan Uang Ala Dimas Kanjeng
Sandiaga Pastikan Tak Gunakan Dana Reklamasi
Burger Jenis Baru Berwarna Biru
Yola Yuliana Bawa Jabar Raih Emas Voli Putri
Usai PON Eko Yuli Dinanti Jadwal Padat Pelatnas
Sopir di Bali Tuntut Pembubaran Angkutan Online

ke atas