NASIONAL

Jumat, 16 Maret 2012 | 14:47 WIB

"Keluarga Perusak Foto SBY Harus Musyawarah"

Farhan Faris
"Keluarga Perusak Foto SBY Harus Musyawarah"
inilah.com


NILAH.COM, Jakarta - Keenam mahasiswa yang disangka merusak foto/figura Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di gedung DPR/MPR sedang diproses dan sudah ditahan.

"Namun, seandainya ingin ditangguhkan (penahanan) harus mengetahui aturan terlebih dahulu. Di penyidikan, kami proses keterangannya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab di kantornya, Jum'at, (16/3/2012).


Dia menyarankan keluarga keenam mahasisa musyawarah dengan pengurus DPR. "Polisi tidak punya potensi untuk musyawarah persoalan foto/figura SBY di DPR, kalau ada pihak keluarga atau siapa saja yang mengajukan penangguhan, silahkan saja. Asalkan bisa menjamin untuk proses selanjutnya, juga harus selesai dulu musyawarahnya," tuturnya.

Keenam mahasiswa telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Mereka ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan pasal 170 KUHP hukuman lima tahun penjara.

Mereka ditangkap petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR karena merusak foto/figura Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Nusantara III Kompleks DPR/MPR. [yeh]
#mahasiswa # perusak foto sby # dpr # kapolda metro j
BERITA TERKAIT
Anggota DPR Minta Menkominfo Tunda Penurunan Tarif
Anggota DPR Yakin Harga Rokok Akan Naik
Rokok 50 ribu Perbungkus, APBN Akan Sehat
DPR Nilai Perlu Investigasi Terminal 3 Soetta
DPR Dibohongi Menhub dan AP Soal Terminal 3 Soetta
DPR: Peresmian Terminal 3 Ultimate Tergesa-gesa
DPR: Sebenarnya Terminal 3 Ultimate Belum Siap

ke atas