NASIONAL

Jumat, 16 Maret 2012 | 14:47 WIB

"Keluarga Perusak Foto SBY Harus Musyawarah"

Farhan Faris
"Keluarga Perusak Foto SBY Harus Musyawarah"
inilah.com


NILAH.COM, Jakarta - Keenam mahasiswa yang disangka merusak foto/figura Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di gedung DPR/MPR sedang diproses dan sudah ditahan.

"Namun, seandainya ingin ditangguhkan (penahanan) harus mengetahui aturan terlebih dahulu. Di penyidikan, kami proses keterangannya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab di kantornya, Jum'at, (16/3/2012).


Dia menyarankan keluarga keenam mahasisa musyawarah dengan pengurus DPR. "Polisi tidak punya potensi untuk musyawarah persoalan foto/figura SBY di DPR, kalau ada pihak keluarga atau siapa saja yang mengajukan penangguhan, silahkan saja. Asalkan bisa menjamin untuk proses selanjutnya, juga harus selesai dulu musyawarahnya," tuturnya.

Keenam mahasiswa telah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Mereka ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan pasal 170 KUHP hukuman lima tahun penjara.

Mereka ditangkap petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR karena merusak foto/figura Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Nusantara III Kompleks DPR/MPR. [yeh]
#mahasiswa # perusak foto sby # dpr # kapolda metro j
BERITA TERKAIT
Novanto Apresiasi Kepercayaan Seluruh Anggota DPR
Sumpah Jabatan Ketua DPR,Novanto 3 Kali Salah Ucap
Larang Bus, DPR Minta Polri Tidak Labrak UU
ARB Setujui Ketua DPR Novanto Kembali Pimpin DPR
UN Dihapus, DPR: Kerja Mendikbud Tidak Fokus
Komisi III Sesalkan Kapolri Batalkan Rapat
Kapolri Minta Jadwal Ulang Raker Komisi III DPR

ke atas