NASIONAL

Senin, 02 April 2012 | 20:03 WIB
(Uji Materi Pasal Penaikan BBM)

Yusril Tantang Wantimpres Tarung di MK

Laela Zahra
Yusril Tantang Wantimpres Tarung di MK
Yusril Ihza Mahendra inilah.com


INILAH.COM, Jakarta - Yusril Ihza Mahendra menantang anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Albert Hasibuan untuk beradu argumen dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait uji materi pasal 7 ayat 6a UU No 22 Tahun 2011.

"Ya Watimpres bilang lemah, kita debatlah di Mahkamah Konstitusi ini," tandas Yusril usai melaporkan gugatan di MK, Jakarta, Senin (2/4/2012).


Yusril tak heran dengan sikap pemerintah yang kerap merasa benar dan menang. Secara hukum Yusril sudah pernah memenangkan gugatan MK terhadap pemerintah.

"Dulu waktu pengalaman menghadapi Jaksa Agung Hendarman, waktu itu juga kan staf khusus presiden, Setneg, bahkan Jaksa Agung mengatakan lemah. Nah setelah kita berdebat disini kan ternyata kita tidak lemah," ucapnya bangga.

Mantan Menteri Kehakiman ini pun menilai Watimpres telah mendahului Tuhan, karena meyakini hakim MK tidak akan mengabulkan gugatannya. "Belum diuji, jangan mendahului Tuhan. Jadi kita boleh menguji ke MK ini, kita bisa berdebat, dan nanti keputusan ini ada di sembilan hakim MK itu," kata Yusril. [mah]
#bbmnaik #yusril ihza mahendra #mk
BERITA TERKAIT
(Pilkada Jawa Timur 2018) NasDem: Hasan Aminuddin Cocok Dampingi Khofifah
(Pilkada Jawa Timur 2018) NasDem Serahkan ke Khofifah Untuk Cawagub Jatim
(Pilkada Jawa Timur 2018) NasDem Ogah Gegabah Pilih Pendamping Khofifah
Sekjen PDIP Perkenalkan Gus Ipul-Anas
Puluhan Ribu Santri Lampung Peringati Hari Santri
Dapat Hibah, Yasonna: Sangat Pas Tanahnya
Karawang Sudah Cairkan Dana Desa Rp 206 Miliar

ke atas