OLAHRAGA

Senin, 07 Mei 2012 | 10:35 WIB

PB IKASI Bakal Gelar Munaslub

PB IKASI Bakal Gelar Munaslub
ist


INILAH.COM, Jakarta - Ketua baru Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) yang akan dipilih dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) diharapkan dapat mengembangkan pembinaan dan prestasi dengan mesinergikan potensi-potensi di daerah.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PB IKASI, Tia Adityasih, menjelang penyelenggaraan Munaslub di Jakarta, Senin (7/5/2012).

"Olahraga anggar di Indonesia sangat berpotensi untuk berprestasi di tingkat internasional. Kami berharap sinerginya semakin bagus dan khususnya bidang pembinaan dan prestasi harus bisa ditingkatkan dalam menyongsong ke masa depan," ujar Tia Adityasih.

Munaslub PB IKASI ini akan fokus memilih ketua umum baru dan berbagai persiapan telah dilakukan.

"Semua persiapan sudah beres dan tak ada masalah. Sejauh ini kami masih tetap memiliki dua calon kandidat ketua umum yang nantinya akan dipilih oleh anggota," ujarnya.


Kedua calon tersebut adalah Dr Rohmat Hadiwijoyo yang merupakan pengusaha dan pernah menjabat Wakil Ketua II PB Persani dan Mayjen Yudi Haryanto yang merupakan Deputi Menkopolhukam.

Di antara kandidat akan dipilih untuk menggantikan ketua umum lama Tono Suratman yang harus meninggalkan posnya setelah terpilih sebagai Ketua Umum KONI Pusat 2011-2015.

"Sebanyak 26 Pengurus Provinsi telah berada di Jakarta. Kami berharap PB IKASI mendapatkan pimpinan ke depan yang bisa memperhatikan dan mengembangkan potensi atlet hingga ke pelosok-pelosok daerah," ujarnya.

Munaslub di Jakarta ini hanya digelar satu hari sehingga pada petang hari sudah dapat dipilih ketua umum baru untuk memimpin PB IKASI periode 2012-2016.

Sejak Tono Suratman terpilih dalam Munas KONI Pusat pada Desember 2011, posisi ketua umum PB IKASI praktis kosong dan PB untuk sementara dipimpin oleh Tia Adityasih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ketua umum.[antara]
#anggar #ikasi
BERITA TERKAIT
(Sea Games 2017) Dicurangi Wasit Sepak Takraw Putri Walk Out
(Sea Games 2017) Renang Indah Sumbang Medali Perunggu
Menko PMK Kalungkan Emas ke Pepanah Indonesia
(SEA Games 2017) Bertemu Imam Nahrawi, Menpora Malaysia Minta Maaf
(SEA Games 2017) Polo Air Putra Raih Medali Perak
(SEA Games 2017) Felda Sumbang Perunggu dari Wushu
(SEA Games 2017) Bendera RI Salah Cetak, Kesalahan Fatal Malaysia

ke atas