EKONOMI

Rabu, 16 Mei 2012 | 14:12 WIB

Menkeu Belum Pastikan Kenaikan BBM 2013

Tio Sukanto
Menkeu Belum Pastikan Kenaikan BBM 2013
Menteri Keuangan, Agus Martowardojo inilah.com


INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah belum bisa memastikan akan menaikan harga BBM pada tahun 2013, menyusul kondisi geopolitik dikawasan Timur Tengah dan harga minyak dunia yang belum slabil menjadi faktor utama.

Demikian disampaikan Menteri Keuangan, Agus Martowardojo saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta Rabu (16/5/2012). "Tahun 2013 kami masih akan melihat dan tidak menutup kemungkinan dan tidak juga memastikan akan ada penyesuaian harga BBM," kata Agus Marto.


Namun begitu, apapaun keputusan tentang kebijakan harga BBM pemerintah menyerahkan sepenuhnya kepada hasil keputusan rapat dengan DPR. "Keputusan itu biarlah dibahas dalam pembicaraan pemerintah dan DPR," ujar Agus Marto.

Agus Marto menambahkan bahwa asumsi harga minyak Indonesia (ICP) pada APBN 2012 mencatat rekord baru, dimana asumsi ICP mencapai US$ 100-120 per barel. Padahal asumsi ICP dalam APBN-P 2012 hanya US$ 105 per barel. "Ini termasuk tinggi, karena kita belum bisa membaca perkembangan Timur Tengah dan harga energi ini kedapan," jelas Agus Marto. [rus]
#harga BBM #menkeu agus marto #geopolitik timteng
BERITA TERKAIT
Para Menteri Mulai Panik, Daging Sapi Masih Mahal
Traumanya Petani Bawang Panen Turun Drastis
Harga Barang Merah sudah Mahal di Tingkat Petani
Penggugat Tax Amnesty: Kita Setuju TA, Tapi ...
DPR: Yang Penting Repatriasi, Bukan Deklarasi
Kemarau Basah bikin Petani di Lombok Galau
Lebaran Usai Harga Bapok Enggan Turun

ke atas