METROPOLITAN

Kamis, 17 Mei 2012 | 02:05 WIB

Lomba Lari Internasional Jelang HUT ke-485 Jakarta

Wahyu Praditya Purnomo
Lomba Lari Internasional Jelang HUT ke-485 Jakarta
jakartainternational10k.com


INILAH.COM, Jakarta - Dalam menyambut HUT kota Jakarta ke 485, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dalam hal ini Dinas Olahraga dan Pemuda menggelar lomba lari Jakarta international 10 Km.

Kali ini, tema yang akan diusung adalah Green Energy For Jakarta', dan dimulai pada Minggu, (20/5/2012) pukul 06.30 di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, lomba lari Jakarta international 10 K tahun 2012 diadakan bukan pertama kalinya, namun yang ke-9 kalinya, sejak diadakan pada tahun 2004.


"Lomba ini diikuti oleh 35 ribu pelari pelajar, mahasiswa , umum, TNI/POLRI dan pelari elite nasional dan International," kata Ratiyono.

Karena diselenggarakan ditingkat internasional, lanjut Ratiyono, maka dalam pelaksanaannya panitia menggunakan catatan waktu dan peraturan standar internasional.

Tak hanya itu, dijelaskannya, lomba lari 10 K merupakan satu-satunya kegiatan lomba lari jalan raya di Indonesia yang rute larinya memiliki sertifikat resmi dari International Association Of Athletic Federation (IAAF) atau Asosiasi Internasional Federasi Atletik.

Rute lomba lari Jakarta internasional 10 K tahun 2012 akan melintasi rute sebagai berikut, dari Silang Monas Barat Daya Jl. MH Thamrin Bundaran HI JL.Jend. Soedirman berputar arah di depan bekas Stasiun Pompa Bensin Semanggi dan kembali ke Jl Jend Sudirman Bundaran HI Jl. MH Thamrin Finish di Silang Monas Barat Daya. [gus]
#hut #jakarta #ke 485 #lomba #lari #internaisonal
BERITA TERKAIT
Hingga Malam, Jalur di Jakarta Masih Padat
Ahok Ogah Gandeng Nama Tenar di Pilgub DKI
Ahok Bingung May Day Jadi Ajang Demo Reklamasi
Pungli, Ahok Akan Ganti Direksi PD Pasar Jaya
Masih Sakit, Jessica Minta Dokter Pribadi
Ahok: Mau atau Tidak, Tetap Kami Bongkar
Ahok Akui Permukaan Tanah di DKI Turun

ke atas