LINTAS JABAR

Jumat, 01 Juni 2012 | 13:32 WIB

BBM Mobil Plat B Terancam Dirusak di Bandung, Hoax

Ahmad Sayuti AK
BBM Mobil Plat B Terancam Dirusak di Bandung, Hoax
Adanya broadcast BBM yang menyebutkan akan terjadi perusakan terhadap kendaraan berplat B yang melintas di Kota Bandung pada Sabtu (2/6/2012), adalah hoax alias palsu. istimewa


INILAH.COM, Bandung - Adanya broadcast BlackBerry Messenger (BBM) yang menyebutkan akan terjadi perusakan terhadap kendaraan berplat B yang melintas di Kota Bandung pada Sabtu (2/6/2012), adalah hoax alias palsu.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Hary Santoso didamping Wakasatlantas Kompol Deni Agung menyebutkan BBM yang beredar itu tidak benar. Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak menghiraukan isi BBM tersebut.

"Nggak ada, itu hoax dan tidak usah dihiraukan," katanya kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa, Jumat (1/6/2012).


Jadi, katanya, masyarakat yang menerima BBM tersebut jangat resah sehingga takut keluar. Selain itu, pihaknya pun selalu melakukan pengamanan di sepanjang jalur dan Jalan yang ada di Kota Bandung.

Adapun isi BBM yang menyebar, yakni: "di informasikan kepada pemilik kendaraan berplat nomor [B] , pada hari sabtu tgl 02 - 06 - 2012 antara pukul 16.00wib - 20.00wib diharapkan untuk TIDAK melintas di daerah stadion siliwangi - jln. banda - gasibu - fly over - cipaganti - cihampelas - BIP - braga - dago bawah. Karena ditakutkan adanya pengrusakan kepada kendaraan tersebut. Atas perhatiannya, terima kasih. Pembalasan jatuhnya korban jiwa d GBK . Mobil plat B hati-hati melintas d kota bandung. mohon disebarkan. KASATLANTAS BANDUNG."

Dia menyebutkan adanya BBM yang mengatasnamakan Kasatlantas Polrestabes tersebut sudah dikoordinasikan dengan Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Wijonarko. Jadi untuk tindakan selanjutnya, Reskrim yang akan melakukan penyelidikan siapa orang di balik BBM itu.[jul]
#bbm #mobil plat b #persib #perusakan #hoax
BERITA TERKAIT
Vonis Mati Pemerkosa Yuyun Diharap Jadi Efek Jera
Mou Jelaskan Aksinya Marahi Asisten Pelatih
Semangatlah Jalani Hidup
Melihat Industri Game Arcade di Jepang
Irman Gusman Berharap 'Sarpin Efek'
Warga Makassar Tertipu Dimas Kanjeng Rp200 Miliar
Harga BBM Tetap, Pemerintah Bantah Karena Pilkada

ke atas