NASIONAL

Senin, 11 Juni 2012 | 12:24 WIB

Inilah Sumber Dana Caleg NasDem

Ajat M Fajar
Inilah Sumber Dana Caleg NasDem
inilah.com/Wirasatria


INILAH.COM, Jakarta - Sekjen Partai NasDem Ahmad Rofiq menjelaskan, dana yang akan digunakan untuk para calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju dari partai ini di 2014 adalah uang dari pengusaha.

"Sumber dana dapat dipastikan halal karena berasal dari pengusaha, masyarakat yang bersimpati dan lain-lain," ujar Ahmad Rofiq kepada INILAH.COM, Senin (11/6/2012).

Menurut dia, sumber dana yang akan digunakan untuk diberikan para caleg NasDem tidak berasal dari sumber dana orang per orang. Namun, dana ini hasil dari penggalangan kader.


"Tidak mungkin keperluan dana besar diselesaikan oleh orang per orang, dana ini akan digalang secara khusus agar segala hitung-hitungan yang sudah ada dapat dipenuhi," kata dia.

Dalam penggalangan dana nanti, lanjut Rofik, NasDem tidak membatasi dana itu harus dari internal saja. Tetapi sumber dana itu bisa berasal dari eksternal NasDem.

"Spirit perubahan itu milik semua orang, maka NasDem tidak membatasi partisipasi pendanaan dari dalam saja tapi dari luar. Dan yang paling penting, dalam waktu dekat NasDem akan melaunching account khusus untuk membuka partisipasi publik. Perubahan milik rakyat dan rakyat berhak mewujudkannya," jelas dia. [yeh]
#NasDem # dana caleg
BERITA TERKAIT
NasDem Dukung Putusan Ahok Berduet dengan Djarot
Fadli Minta Ahok Hentikan Pernyataan Provokatif
Komisi III DPR Pantau Kasus Dimas Kanjeng
Anies Dorong Ruang Ekspresi Anak Muda di Jakarta
Anies: Jakarta Dibangun Bukan Dari Tanah Kosong
Bila Terpilih Anies Janji Teruskan Program Ahok
Fadli Zon Kecam Ahok Kutip Ayat Quran

ke atas