NASIONAL

Jumat, 22 Juni 2012 | 23:47 WIB

PKB Sayangkan Bung Karno Belum Bergelar Pahlawan

PKB Sayangkan Bung Karno Belum Bergelar Pahlawan
inilah.com


INILAH.COM, Lumajang - Ketua DPC PKB Lumajang Ali Mudhori amat menyayangkan pemerintah RI yang belum menjadikan Ir. Soekarno sang Proklamtor Kemerdekaan Bangsa Indonesia sebagai Pahlawan Nasional. Padahal jasa dan jiwa kepahlawanan bung Karno tidak usah diragukan dan dipertanyakan lagi.

"Jadi peringatan Haul Bung Karno sangat sedih, karena Bapak Bangsa ini belum bergelar Pahlawan," ujar Ali Mudhori, Jumat (22/06/2012).

Dia mengatakan, fakta belum dijadikan Soekarno menjadi pahlawan perlu dipertanyakan. Karena jasanya dalam pendirian Indonesia dan meletakan dasar negara 'Pancasila' sangat besar bagi kemajuan bangsa. "Soekarno sang Founding Father layak untuk mendapatkan gelar pahlawan, saya yakin rakyat Indonesia setuju," jelasnya.


Ali Mudhori yang akan mecalonkan sebagai Bupati Lumajang dalam pilkada 2013 mendatang, berjanji akan memperjuangkan Soekarno menjadi pahlawan saat terpilih nanti. Dirinya siap menjadi koordinator bupati dan walikota se Jawa Timur untuk memperjuangan sang revolusioner bangsa.

"Bung Karno bukan milik golongan nasionalis saja, melainkan rakyat seluruh Indonesia," paparnya.

PKB Lumajang berjanji akan menyurati DPP PKB pusat untuk mengusulkan Bung Karno sebagai pahlawan Nasional.[beritajatim.com]
#soekarno #pahlawannasional
BERITA TERKAIT
Pemindahan Sidang Ahok Belum Ada Rekomendasi MA
Soal Persiapan Sidang Ahok, Ini Kata PN Jakut
Ponpes di Aceh Barat Rusak Diterjang Angin
MKD: Akom Terima Dulu Putusan, Baru Rehabilitasi
SAR Kembali Temukan Potongan Tubuh Korban Skytruck
Heboh, Video Polisi Lamar Kekasih
Polisi Gandeng PPATK Telusuri Dana Makar

ke atas