INILAHKORAN.COM - LINTAS JABAR
twitter facebook
Rabu, 18 Juli 2012 | 19:38 WIB

41 Imigran yang Diamankan Akan Dikirim ke Rudenim

Oleh: Budiyanto
41 Imigran yang Diamankan Akan Dikirim ke Rudenim
Kepala Subdin Penindakan Kantor Imigrasi Sukabumi Irpan Sapari Somantri mengatakan pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap 41 imigran yang diamankan Rabu (18/7). - inilah.com/Budiyanto

INILAH.COM, Sukabumi - Kepala Subdin Penindakan Kantor Imigrasi Sukabumi Irpan Sapari Somantri mengatakan pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap 41 imigran yang diamankan dari Pantai Palampang Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas, Rabu (18/7/2012).

Dari hasil pendataan sementara, puluhan imigran ini kebanyakan berkewarganegaraan Iran. Mereka kini diamankan di Hotel Sarah Desa Karawang Jalan Selabintana Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

''Dari puluhan imigran ini hampir semuanya mengantongi visa kunjungan sebagai turis. Saat ini untuk sementara puluhan imigran ditampung di Hotel Sarah. Rencananya mereka akan dikirim ke rumah detensi imigran (rudenim) Kalideres Jakarta,'' tutur Irpan, Rabu (18/7/2012).

Untuk pengamanan di Hotel Sarah, lanjut Irpan, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Sukabumi Kota dan Polsek Sukabumi. ''Tindakan ini sebagai upaya untuk mengamankan para imigran agar tidak melarikan diri dari penampungan,'' imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Puluhan imigran dari Timur Tengah kembali diamankan di wilayah hukum Polres Sukabumi, Rabu (18/7/2012). Kali ini yang diamankan sedikitnya 41 imigran di Pantai Palampang Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Para imigran yang disinyalir akan menyeberang melalui laut ke Pulau Christmas Australia itu kebanyakan berasal dari Iran. Mereka terdiri dari 28 orang berjenis kelamin laki-laki dan 13 orang wanita.[jul]

BERITA TERKAIT
Kembali ke atas