INILAHKORAN.COM - LINTAS JABAR
twitter facebook
Selasa, 24 Juli 2012 | 09:22 WIB

Polisi Razia Tempat Kos-Hotel di Tasikmalaya

Oleh: Andriansyah
Polisi Razia Tempat Kos-Hotel di Tasikmalaya
Jajaran kepolisian Polresta Tasikmalaya dan Polsek Tawang menggelar Razia tempat kos-kosan dan hotel yang diduga kerap dijadikan tempat berbuat mesum, Senin (23/7/2012). - blogspot.com

INILAH.COM, Tasikmalaya - Jajaran kepolisian Polresta Tasikmalaya dan Polsek Tawang menggelar Razia tempat kos-kosan dan hotel yang diduga kerap dijadikan tempat berbuat mesum, Senin (23/7/2012).

Dalam razia yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tawang Iptu Dani Prasetya menyisir daerah kos-kosan di wilayah kampus Universitas Siliwangi (Unsil) dan berbagai hotel.

Dalam razia tersebut petugas mendapati pasangan lanjut usia yang tengah tidur bersama di sebuah hotel di kawasan Jln Mayor Utaraya.

Pasangan tersebut merupakan warga Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya mengaku suami istri kepada petugas, Namun terkait kebenarannya, polisi masih melakukan kebenaran dan petugas memberikan peringatan dan pembinaan.

Kapolsek Tawang, Iptu Dani Prasetya mengatakan, dalam operasi pekat (penyakit masyarakat) tersebut untuk menciptakan situasi yang kondusif terutama pada saat bulan puasa.

"Kami ingin Tasik bersih dari penyakit masyarakat, terutama di bulan suci ramadan," ujarnya kepada wartawan di sela-sela razia, Senin (23/7/2012).

"Kami pun akan terus mengajak warga agar mengisi bulan ramadan dengan memperbanyak amalan baik. Selain itu, kami minta kepada pihak pengelola dan penanggungjawab hotel, losmen dan cafe untuk menghargai bulan suci Ramadhan dengan menutup tempat hiburan selama bulan ramadan," tegasnya.

Dalam operasi pekat ini, pihaknya hanya mendapati satu pasangan yang sedang berada dalam kamar. "Dalam razia kali ini kita mendapati satu pasangan yang diduga bukan muhrimnya di dalam kamar hotel, keduanya kita bawa ke polsek untuk dimintai keterangannya," katanya.

Petugas Operasi Pekat tersebut menyisiri daerah kos-kosan di wilayah kampus Universitas Siliwangi (Unsil).yang dilanjutkan ke perhotelan di Jalan Siliwangi dan sekitar Alun-alun Kota Tasikmalaya.

Di jalan Tarumanagara petugas berhasil menertibkan sekelompok preman yang tengah berbuka di siang hari. Selain itu, polisi pun menertibkan anak jalanan dan pengamen yang ada di sekitar Alun-alun.[ito]

BERITA TERKAIT
Kembali ke atas