POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Rabu, 01 Agustus 2012 | 13:38 WIB

Kuota CPNS Pemkab Bogor Hanya 10% dari Kebutuhan

Dian Prima
Kuota CPNS Pemkab Bogor Hanya 10% dari Kebutuhan
Untuk tahun 2012, Pemkab Bogor mendapat kuota penerimaan CPNS dari Pemprov Jawa Barat sebanyak 354 orang. istimewa
INILAH.COM, Bogor - Untuk tahun 2012, Pemkab Bogor mendapat kuota penerimaan CPNS dari Pemprov Jawa Barat sebanyak 354 orang. Jumlah ini hanya 10% dari jumlah pengajuan CPNS yang ada di Pemkab Bogor yang mencapai 3.000 orang.

Hal tersebut diutarakan Sekda Kab Bogor, Hj Nurhayanti di Kompleks Pemkab Bogor, Rabu (1/8/2012). "Untuk tahun ini hanya Pemkab Bogor dan Pemkot Bandung yang mendapat kuota rekrutmen CPNS dari Pemprov Jabar. Untuk Pemkab Bogor kuota tersebut akan disediakan untuk CPNS di bidang kesehatan dan pendidikan," jelas Nurhayanti.

Dipilihnya dua bidang tersebut, dikatakan Nurhayanti karena kedua SKPD tersebut merupakan bidang yang bisa mendongkrak peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tengah dibidik Pemkab Bogor.


"Bukan berarti bidang lain tidak mendapat perhatian, tetapi kita focuskan tahun ini kepada kedua bidang tersebut. Sesuai dengan prioritas kemajuan pembangunan Kab Bogor," paparnya.

Alasan Pemprov Jabar memberikan kuota CPNS kepada Pemkab Bogor, dikarenakan dalam APBD Kab Bogor pos belanja pegawai Pemkab Bogor dibawah 50%. Dari kondisi tersebut, kuota CPNS dari Pemprov Jabar diberikan kepada Pemkab Bogor.

"Kalau bicara kuota yang diberikan memang masih jauh dari kebutuhan. Jumlah kuota yang diberikan itu hanya 10% dari jumlah kebutuhan PNS yang ada di Kab. Bogor," pungkasnya.[ang]
#kuota cpns #kab bogor
BERITA TERKAIT
Pilkada 2018, Kapolri-Panglima Tekankan Netralitas
(Industri Pariwisata) Jogja Padukan Seni dan Industri Kreatif
Polda Metro Bentuk 15 Satgasus Miras Oplosan
KPK Harap Irman-Sugiharto Tak Takut Ajukan JC
Jutaan Penipu Pajak di China Dilarang Naik Pesawat
Razia 148 Titik, Polisi Sita 39 Ribu Miras Oplosan
Waspadai Banjir dan Longsor di Jambi

ke atas