POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Minggu, 12 Agustus 2012 | 17:49 WIB
(Pilwalkot Cimahi 2012)

PPP: KPU Cimahi Tuduh MUI Berafiliasi

Doni Ramdhani
PPP: KPU Cimahi Tuduh MUI Berafiliasi
Terkait adanya spanduk dukungan ulama, PPP tak hanya menuding KPU Cimahi provokatif. Namun, KPU dikatakan telah menuduh MUI melakukan afiliasi politik. istimewa


INILAH.COM, Cimahi - Terkait adanya spanduk dukungan ulama, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tak hanya menuding KPU Cimahi provokatif. Namun, KPU dikatakan telah menuduh MUI melakukan afiliasi politik.

Sekretaris DPC PPP Kota Cimahi yang juga Ketua Lajnah Budi Drajat mengatakan adanya surai imbauan dari KPU ke MUI itu pun merupakan tanda tanya besar.

"Saya yakin, dalam hal pemasangan spanduk dukungan kepada PAS itu, MUI tidak tahu apa-apa," katanya kepada INILAH.COM, Minggu (12/8/2012).


Menurutnya, belum tentu MUI yang memasang spanduk itu. "Dengan adanya surat teguran, KPU menuduh MUI telah melakukan afiliasi politik yang mendukung pasangan. Dalam hal ini apa kewenangan KPU? Apalagi, surat itu ditembuskan ke semua unsur muspida," jelas Budi.

Dia mengaku pihaknya pun tidak mengetahui persis siapa yang memasang spanduk itu. Namun, dia mengatakan memang dalam spanduk itu memang mengatasnamakan pasangan Atty Suharti-Sudiarto (PAS).

Budi menegaskan untuk surat teguran tersebut PPP mengimbau KPU untuk mencabutnya. Sebab, kata dia, dalam surat itu berbau intimidasi politik dengan menembuskan surat itu kepada berbagai pihak.[jul]
#cimahi #pilwalkot #pas #spanduk ulama
BERITA TERKAIT
Pemindahan Sidang Ahok Belum Ada Rekomendasi MA
Parlemen Korsel Makzulkan Presiden Park Geun-hye
Soni Tak Mau Disalahkan Soal Lahan Eks Kedubes
Soal Persiapan Sidang Ahok, Ini Kata PN Jakut
Ponpes di Aceh Barat Rusak Diterjang Angin
IHSG Berhasil Naik 0,08% di Akhir Sesi
MKD: Akom Terima Dulu Putusan, Baru Rehabilitasi

ke atas