POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Jumat, 17 Agustus 2012 | 11:07 WIB

Cianjur Selesaikan Fit and Proper Test Panwascam

Benny Bastiandy
Cianjur Selesaikan Fit and Proper Test Panwascam


INILAH.COM, Cianjur - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Pilgub Jabar 2013 Kabupaten Cianjur menyelesaikan fit dan proper test calon Panwaslu kecamatan (Panwascam) yang masuk penjaringan enam besar. Fit and proper test dilakukan maraton sejak hari Senin (13/8/2012) hingga Kamis (16/8/2012) di dua wilayah.

Ketua Panwaslu Kabupaten Cianjur Yuyun Yunardi mengatakan fit and proper test merupakan rangkaian akhir dari penjaringan calon anggota panwaslu kecamatan di wilayah Kabupaten Cianjur. Hasil dari fit and proper test nantinya akan dijadikan salah satu dasar untuk menentukan yang akan ditetapkan menjadi anggota panwaslu kecamatan.

"Untuk menentukan siapa saja yang akan ditetapkan sebagai anggota panwaslu kecamatan dilakukan melalui pleno yang akan diumumkan tanggal 24 Agustus 2012," kata Yuyun.


Di hari terakhir pelaksanaan, Kamis (16/8/2012), fit and proper test dilakukan terhadap calon anggota panwaslu kecamatan dari wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Cikalongkulon, Sukaresmi, Pacet, Cugenang, dan Cipanas.

Dalam tes terakhir wawancara atau fit and proper test dilakukan secara tertutup di ruang Sekretariat Panwaslu Kabupaten Cianjur di eks Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur. Masing-masing kandidat calon anggota panwaslu kecamatan.

"Mudah-mudahan saya bisa masuk," kata Bisri Mustofa (38), calon anggota Panwaslu Kecamatan Cugenang.[jul]
#panwascam #cianjur
BERITA TERKAIT
Kuasa Hukum Cek Peristiwa Pidana Ahok
Ini Cara Anies Kontrol Harga Sembako di Jakarta
Ribuan Personil Keamanan Kawal Sidang Ahok
Louis van Gaal Angkat Bicara soal Masa Depannya
Menkeu Ani Sebut RI Juara Dunia Negara Berkembang
Isu Gatot Nyapres, Demokrat Belum Pikirkan Capres
Pengadilan Siapkan Speaker Untuk Liput Sidang Ahok

ke atas