NASIONAL

Rabu, 29 Agustus 2012 | 20:25 WIB

PPP Kecewa, DPR Dikalahkan 9 Partai Gurem

Ajat M Fajar
PPP Kecewa, DPR Dikalahkan 9 Partai Gurem
Wakil Ketua Umum PPP Hasrul Azwar inilah.com


INILAH.COM, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kecewa pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan judicial review atau uji materi atas UU Pemilu oleh partai nonparlemen.

"Kami siang malam kerja tidak kenal lelah hanya dibatalkan oleh sembilan orang, kita kecewa, terutama Pak Mahfud yang mantan anggota DPR, Akil Muhtar, Hamdan Zulva (Hakim MK)," ujar Wakil Ketua Umum PPP, Hasrul Azwar di Gedung DPR, Senayan, Rabu (29/8/2012).


Dia mengatakan, kekecewaan ini didasari karena selama ini perwakilan partai di DPR sudah bekerja keras menyusun klausul-klausul di UU Pemilu. Bahkan dalam pembahasannya, sering terjadi tarik menarik di antara fraksi-fraksi yang ada.

"Bagaimana kami kerasnya tarik menarik, berapa poin itu. Apa dia tidak pikirkan itu, hanya dengan gugatan mengatasnamakan," tegasnya. Meski begitu, PPP akan mengambil langkah-langkah strategis untuk menyikapi putusan MK terkait UU Pemilu ini.

Uji materi itu diajukan 17 partai nonparlemen, yakni PKNU, PBB, PKPI, PKPB, PPN, PDK, PSI, PIS, PKDI, PPPI, PDS, PDP, PRN, PPI, Partai Merdeka, PNBK Indonesia, dan Partai Kedaulatan melalui kuasa hukum mereka, Yusril Ihza Mahendra. [tjs]
#uji materi #judicial review #uu pemilu
BERITA TERKAIT
Kuasa Hukum Cek Peristiwa Pidana Ahok
Ini Cara Anies Kontrol Harga Sembako di Jakarta
Ribuan Personil Keamanan Kawal Sidang Ahok
Isu Gatot Nyapres, Demokrat Belum Pikirkan Capres
Pengadilan Siapkan Speaker Untuk Liput Sidang Ahok
NasDem Ogah Tanggapi Isu Jenderal Gatot Nyapres
(Sidang Lanjutan Kasus Dugaan Penodaan Agama) Enam Saksi JPU Bakal Buktikan Dakwaan

ke atas