NASIONAL

Senin, 03 September 2012 | 13:17 WIB

Mantan Kepala Densus Diangkat Jadi Kapolda Papua

Renny Sundayani
Mantan Kepala Densus Diangkat Jadi Kapolda Papua
IST


INILAH.COM, Jakarta - Mabes Polri melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tingginya. Dalam surat telegram rahasia Kapolri, diketahui sejumlah Polda akan mengalami pergantian kepemimpinan.

Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri yang diterima, pada 3 September 2012, ada empat Kapolda yang dimutasi antara lain, Bengkulu, Bangka Belitung, Nusa Tenggara barat dan Papua dimutasi.



Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol M Rum Murkal dimutasi menjadi Widyaiswara Utama Sespim Polri. Pengganti Rum Murkal yang akan memimpin Babel adalah Brigjen Pol Budi Hartono Untung, yang sebelumnya menjadi Direktur Polisi Perairan, Baharkam Polri.


Kapolda Bengkulu Brigjen Burhanudin Andi dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara, Baharkam, Polri. Posisi Burhanudin akan diserahkan kepada Brigjen Albertus Julius Benny Mokalu yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pusat Penyiapan Kebijakan Keamanan Laut Bakorkamla.

Berikutnya Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Arif Wachyunadi dimutasi sebagai Staf Ahli Sospol Kapolri. Posisi Arif akan digantikan Brigjen Moch Iriawan yang saat ini menjabat sebagai Dirbinmas Baharkam Polri. Dengan kosongnya jabatan Dirbinmas Baharkam Polri, Kombes Deddy Soeryadi menggantikan M Iriawan. Sebelumnya Deddy adalah Wadir Sabhara Baharkam Polri.

Terakhir Irjen Pol Tito Karnavian, mantan Kepala Densus 88 yang kini menjabat Deputi Penindakan dan Peningkatan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) akan menjadi Kapolda Papua. Tito akan menggantikan Irjen Bigman Lumban Tobing yang digeser menjadi Analis Kebijakan Utama Pembinaan Pendidikan dan Latihan (Bindiklat) Lembaga Pendidikan Polri.[bay]
#mutasi #polri
BERITA TERKAIT
Kata Polri Antisipasi Bentrok Jakmania dan Viking
Ratusan barbuk di Polres Mojokerto Tak Diambil
Bentuk Densus Antikorupsi, Polri Hapus Dittipikor
Kapolri Harap DPR Dukung Pembentukan Polda Kaltara
Ayah RS Kaget Anaknya Terlibat Teroris
Ini yang Disita Densus 88 dari Rumah AR
KPK Dukung DPR Perkuat Polri dan Kejagung

ke atas