PENDIDIKAN

Senin, 03 September 2012 | 14:15 WIB

Rektor Berharap Unisba Produksi Sarjana Beradab

Riza Pahlevi
Rektor Berharap Unisba Produksi Sarjana Beradab
inilah.com/Ageng Rustandi


INILAH.COM, Bandung - Rektor Unisba M Thaufiq S Boesoirie mengungkapkan perguruan tinggi adalah rumah peradaban, kebun ilmu, dan lahan penempa jati diri yang memproduksi sarjana dan pemimpin intelektual yang beradab.

"Oleh karena itu diharapkan produksi Unisba adalah sarjana-sarjana dan pemimpin intelektual yang beradab, berjati diri Islami dan berkebangsaan Indonesia. Selain itu lulusannya mempunyai profil mujahid, mujtahid, dan mujadid," kata Thaufiq dalam sambutannya dalam acara taaruf di Aula Unisba, Jalan Tamansari Kota Bandung, Senin (3/9/2012).


Thaufiq mengatakan dalam pencapaian tujuan mahasiswa baru, dosen serta staf pengajar hanya bertugas membimbing dan menunjukkan bagaimana caranya agar berhasil dalam belajar, menggali dan menerapkan ilmu.

"Pada nantinya kalianlah yang akan menentukan sendiri apakah akan berhasil atau tidak dalam dunia akademik di lingkungan kampus Unisba ini," ujarnya.

Oleh karena dunia perguruan tinggi merupakan dunia baru bagi kalian selaku mahasiswa baru. "Maka dari itu kalian harus mengenala lebih dahulu, apa itu perguruan tinggi (PT) dan bagaimana cara belajarnya," jelasnya. Dia menambahkan, untuk itu Unisba mengadakan taaruf serta bimbingan studi mahasiswa untuk mengenal lebih jauh PT khususnya Unisba.[jul]
#taaruf #unisba #rektor
BERITA TERKAIT
Data Ekonomi Picu Dolar AS Berakhir Variatif
Unzue Akan Jadi Pelatih Hebat di Barcelona
Bursa Saham Spanyol Tergelincir 0,1%
Bursa Jerman Mampu Naik 0,2%
Bursa Saham Prancis Mundur 0,2%
Setelah Medan dan Jakarta, MFC Hadir di Bandung
PKB Santai Soal Peluang Khofifah Maju Pilgub Jatim

ke atas