PENDIDIKAN

Selasa, 04 September 2012 | 19:38 WIB

Akreditasi Manajemen FISIP UIN Selesai Desember?

Riza Pahlevi
Akreditasi Manajemen FISIP UIN Selesai Desember?
Terkait belum terakreditasinya Jurusan Manajemen FISIP Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, pihak fakultas mengaku telah mengajukan akreditasi ke BAN-PT. istimewa
INILAH.COM, Bandung - Terkait belum terakreditasinya Jurusan Manajemen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, pihak fakultas mengaku telah mengajukan akreditasi ke BAN-PT.

Dekan FISIP UIN Bandung, Sahya Angara mennyebutkan, saat ini pihaknya tengah mengajukan akreditasi ke BAN PT. Selain Jurusan Manajemen, pihaknya pun mengajukan akreditasi jurusan Administrasi Negara.

Pengajuan akreditasi sudah kami ajukan ke BAN PT. Saat ini, jurusan itu baru selesai visitasi atau validasi data menjelang akreditasi dan selangkah lagi ke akreditasi, jelas Sahya saat ditemui INILAH.COM di kantornya, Jalan AH Nasution Kota Bandung, Selasa (4/9/2012).


Dalam prosedurnya, lanjutnya, pengajuan tersebut baru akan selesai sekitar tiga sampai empat bulan. Setidaknya sebelum bulan Desember 2012 mudah-mudahan akreditasi bisa keluar. Namun saya tidak dapat menjanjikan kapan selesainya, karena semua tergantung BAN-PT, ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, mahasiswa jurusan Manajemen FISIP UIN Bandung terpaksa harus gigit jari. Belum adanya akreditasi pada jurusan tersebut yang membuat mereka tak bisa mengikuti sidang skripsi.

"Gara-gara permasalahan Jurusan Manajemen yang belum terakreditasi, enam orang mahasiswa tidak dapat mengikuti sidang skripsi. Padahal persiapan sudah matang tinggal daftar sidang saja. Namun pihak FISIP menghalang-halanginya dengan alasan sudah ketentuan di UU Dikti," kata Yunita, salah satu peserta sidang skripsi saat ditemui INILAH.COM di kampus UIN Bandung Jalan AH Nasution Kota Bandung, Selasa (4/9/2012).[ang]
#akreditasi #manajemen #fisip uin
BERITA TERKAIT
Hendak Jual Sabu, Warga Sumenep Dibekuk
Bakal Ada Pagar Perbatasan Myanmar-Bangladesh
Derbi Katalunya di Camp Nou
Emas Berjangka Turun karena Hukum Alam
Air Mani Keluar Tanpa Nafsu, Wajibkah Mandi Junub?
(Piala Liga) Wenger Punya Cara Redam Manchester City
Apresiasi Konsumen, BAF Gelar Pameran

ke atas