SINDIKASI

Sabtu, 08 September 2012 | 03:00 WIB

Asap Batam Kiriman dari Sumsel

Haluan Kepri
Asap Batam Kiriman dari Sumsel
Foto: Ilustrasi


INILAH.COM, Batam - Kepala BMKG Bandara Hang Nadim Batam, Philip
mengatakan kabut asap yang menyelimuti Kota Batam beberapa hari belakangan ini merupakan asap kiriman dari Sumatera Selatan (Sumsel) yang merupakan hasil panas seratus titik di bagian Sumatera.


"Asap yang saat ini mengerumuni langit Kota Batam memang kami duga berasal dari wilayah Sumatera Selatan. Karena wilayah tersebut saat ini berada seratus titik pada hawa panas, sehingga besar kemungkinan menyebabkan lahan rawan kebakaran," kata Philip saat dikonfrmasi Haluan Kepri, Jumat (7/9/2012).

Asap tersebut diakui Philip tidak berdampak kepada lingkungan, karena hujan yang terus mengguyur Kota Batam menyeimbangkan asap tersebut.


Dan kemungkinan asap tebal itu tidak akan bertahan lama di atas Kota Batam, karena saat ini kecepatan angin di Kota Batam masih cukup tinggi sehingga dapat mengusir kabut asap tersebut.

Lebih jauh Philip menjelasakan, bahwa kabut asap yang ada di wilayah Batam saat ini bukan asap limbah yang mengandung racun. Jadi masyarakat Kota Batam tidak perlu takut.

"Kabut asap yang ada di Batam saat ini tidak perlu dikhawatirkan, karena asap ini kemungkinan akan hilang dalam satu hari ini. Kendati demikian perlu juga kewaspadaan bagi pengendara dalam mengenderai kendaraan saat malam ataupun hujan," tambahnya lagi. [gus]
#kebakaran #hutan
BERITA TERKAIT
Golkar Ingin Ahok Duet Lagi dengan Djarot
(Putuskan Jalur Parpol) Ahok: Kita Tunggu Hari Baik
Puradelta Harapkan Manfaat TA Bagi Target 2016
Cracuns, Drone Bawah Air Jenis Baru
ITPC Santiago Gaet 11 Calon Buyers ke TEI 2016
Idrus: Suap Rohadi Tak Berkaitan Sengketa Golkar
Dua Hari Lagi Mancini Tinggalkan Inter?

ke atas