POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Sabtu, 08 September 2012 | 12:59 WIB

6.987 Pelamar CPNS Kab Bogor Ikuti Tes Tertulis

Dian Prima
6.987 Pelamar CPNS Kab Bogor Ikuti Tes Tertulis
ilustrasi


INILAH.COM, Bogor - Sebanyak 6.987 peserta mengikuti tes tertulis dalam penerimaan CPNS Kabupaten Bogor pada 2012, Sabtu (8/9/2012) di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Para peserta diberi waktu mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB untuk mengerjakan 200 soal pilihan ganda yang diberikan panitia.

Saat tes tertulis berlangsung, para peserta tampak berhati-hati dalam membaca soal maupun menulis jawaban. Pasalnya, pemeriksaan dengan sistem komputer mengharuskan peserta benar-benar mengikuti petunjuk panitia dalam menjawab soal. Bisa-bisa jawaban para peserta tidak bisa terdeteksi oleh komputer.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor Aty Guniarwaty mengatakan para peserta tes ini merupakan peserta yang lolos dalam pemberkasan yang dilakukan panitia lokal penerimaan.


"Kita menerima berkas 10.039. Namun setelah dilakukan pemberkasan yang lolos hanya 6.987. Kita menggunakan 85 ruang kuliah di 8 fakultas yang ada di IPB," jelas Aty.

Peserta tes tertulis tahun ini terbagi dari 2.680 peserta untuk formasi tenaga pendidik, 3.031 tenaga kesehatan dan 1.276 tenaga teknis strategis. Mereka akan memperebutkan kuota CPNS yang dimiliki Kabupaten Bogor yang hanya berjumlah 354 orang saja.

"Tahun ini kuota CPNS yang dimiliki Kabupaten Bogor hanya 354 orang untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan," tutur Aty.

Secara keseluruhan pelaksanaan tes tertulis ini berjalan lancar. Seluruh peserta yang dilolos seleksi administrasi mengikuti ujian tertulis ini. "Dari semua pelamar yang berkasnya dinyatakan lengkap mengikuti pelaksaan ujian tertulis ini," ungkap Aty.[jul]
#cpns #kabupaten bogor #tes tertulis
BERITA TERKAIT
Parkir Liar & PKL di Kota Tua Ditertibkan
75 Orang Diduga Preman Ricuh Trisakti Dibebaskan
Tiga Hari Dibuka, Belum Ada Caketum PSSI Mendaftar
Tito: Kasus Narkoba Seperti Gunungan Es
Ini Alasan Paket Ekonomi 13 Bertema Hunian MBR
Melihat Proses Pembuatan Piringan Hitam
Pesawat Sukhoi Kecelakaan di Makassar

ke atas