POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Jumat, 14 September 2012 | 14:27 WIB

Pemkab Bandung Evaluasi Pengelolaan IPAL Cisirung

Dani Rahmat Nugraha
Pemkab Bandung Evaluasi Pengelolaan IPAL Cisirung
Bupati Bandung Dadang M Naser berencana mengevaluasi pengelolaan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) bersama di Cisirung Kecamatan Dayeuhkolot. istimewa


INILAH.COM, Soreang - Bupati Bandung Dadang M Naser berencana mengevaluasi pengelolaan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) bersama di Cisirung Kecamatan Dayeuhkolot.

"Kami akan segera mengevaluasi pengelolaan IPAL itu. Karena selama ini rasanya tidak berjalan dengan baik. Lihat saja hasilnya, pencemaran limbah tetap saja nggak bener, sedangkan iuran dari para pemilik pabrik jalan terus," kata Bupati Bandung, Dadang M Naser, Jumat (14/9).


Menurut Dadang, kepemilikan IPAL Cisirung itu adalah Pemerintah Kabupaten Bandung. Namun saat ini dikelola oleh pihak swasta dengan harapan dikelola secara profesional.

"Itu milik Pemda, dulu dikelola oleh PDAM Tirtaraharja, lalu diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup. Dari LH ini dikerjasamakan dengan swasta, tapi kelihatannya nggak bener," ujarnya.

Selain dilihat dari sisi pengelolaan, dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pun dinilai tidak menguntungkan. "Tapi sebenarnya kalau masalah PAD tidak terlalu jadi kejaran kami. Yang penting adalah pengelolaannya saja yang benar. Kalau sekarangkan iuran terus ditarik, hasilnya nggak bagus," tandasnya.[ang]
#pemkab bandung #ipal cisirung
BERITA TERKAIT
Vardy Cetak Gol, Leicester Siap Tebar Ancaman
Pemerintah Harus Benahi Penyaluran Tunjangan Guru
(Halalkah Bertransaksi dengan Cara Lelang?) Pengertian Lelang Secara Bahasa dan Istilah
BEI Catat Obligasi Berkelanjutan LPEI
Masuk Grup Tersulit di UCL, Ini Tanggapan Enrique
Bos BPKM Temui 100 Pengusaha di Negeri Gingseng
WhatsApp Uji Coba Kirim Gambar Berformat GIF

ke atas