POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Jumat, 14 September 2012 | 14:27 WIB

Pemkab Bandung Evaluasi Pengelolaan IPAL Cisirung

Dani Rahmat Nugraha
Pemkab Bandung Evaluasi Pengelolaan IPAL Cisirung
Bupati Bandung Dadang M Naser berencana mengevaluasi pengelolaan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) bersama di Cisirung Kecamatan Dayeuhkolot. istimewa


INILAH.COM, Soreang - Bupati Bandung Dadang M Naser berencana mengevaluasi pengelolaan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) bersama di Cisirung Kecamatan Dayeuhkolot.

"Kami akan segera mengevaluasi pengelolaan IPAL itu. Karena selama ini rasanya tidak berjalan dengan baik. Lihat saja hasilnya, pencemaran limbah tetap saja nggak bener, sedangkan iuran dari para pemilik pabrik jalan terus," kata Bupati Bandung, Dadang M Naser, Jumat (14/9).


Menurut Dadang, kepemilikan IPAL Cisirung itu adalah Pemerintah Kabupaten Bandung. Namun saat ini dikelola oleh pihak swasta dengan harapan dikelola secara profesional.

"Itu milik Pemda, dulu dikelola oleh PDAM Tirtaraharja, lalu diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup. Dari LH ini dikerjasamakan dengan swasta, tapi kelihatannya nggak bener," ujarnya.

Selain dilihat dari sisi pengelolaan, dari sisi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pun dinilai tidak menguntungkan. "Tapi sebenarnya kalau masalah PAD tidak terlalu jadi kejaran kami. Yang penting adalah pengelolaannya saja yang benar. Kalau sekarangkan iuran terus ditarik, hasilnya nggak bagus," tandasnya.[ang]
#pemkab bandung #ipal cisirung
BERITA TERKAIT
Adab Bertetangga ala Rasul yang Terabaikan
Data Ekonomi Picu Dolar AS Berakhir Variatif
Unzue Akan Jadi Pelatih Hebat di Barcelona
Bursa Saham Spanyol Tergelincir 0,1%
Bursa Jerman Mampu Naik 0,2%
Bursa Saham Prancis Mundur 0,2%
Setelah Medan dan Jakarta, MFC Hadir di Bandung

ke atas