LINTAS JABAR

Sabtu, 29 September 2012 | 17:34 WIB

Parkir Mahal, Massa Protes Pasar Cicurug

Budiyanto
Parkir Mahal, Massa Protes Pasar Cicurug
inilah.com


INILAH.COM, Sukabumi - Massa melakukan aksi protes di Pasar Cicurug yang belum lama diresmikan di wilayah Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/9/2012).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun INILAH.COM, aksi massa yang mayoritas berasal dari tukang ojek dan warga pasar ini dipicu salah satunya karena terlalu mahalnya biaya parkir setiap kali masuk ke dalam pasar semimodern tersebut.

Pungutan parkir secara resmi untuk sepeda motor setiap kali masuk Pasar Cicurug sebesar Rp2.000 perjam. Selain itu, bila parkir di luar lokasi resmi disinyalir terdapat pungutan liar. Dikabarkan, karena kesal, massa sempat merusak peralatan dan perlengkapan yang terpasang di sekitar bangunan pos parkir.


Camat Cicurug Zainul membenarkan adanya aksi massa yang berlangsung di Pasar Cicurug yang dilakukan mayoritas para pengemudi ojek motor. Mereka merasa keberatan dengan biaya parkir di Pasar Cicurug.

''Massa yang kebanyakan pengemudi ojek ini keberatan dengan pungutan parkir. Rencananya kami dalam waktu dekat segera melakukan musyawarah dengan pengelola,'' kata Zainul saat dihubungi INILAH.COM, Sabtu (29/9/2012).

Zainul juga membenarkan saat ditanya mengenai adanya aksi perusakan yang dilakukan sekelompok massa di Pasar Cicurug. ''Namanya juga massa banyak, mungkin karena kesal,'' ujarnya.[jul]
#pasar cicurug #parkir #aksi massa
BERITA TERKAIT
(Padepokan Dimas Kanjeng) Taat Pribadi Janjikan Rp20 M ke Korban Abdul Gani
DPRD DKI Evaluasi Pengambilalihan Parkir Pasar
Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Danramil Ngawi
Rusun Marunda Terima Bantuan dari Bhayangkari
PON XIX Resmi Ditutup, Jabar Juara Umum
DPR Minta Usut Tuntas Penggelapan Pajak Asian Agri
CliponYu-Lazada Gelar Promo Diskon Hingga 20%

ke atas