POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Senin, 01 Oktober 2012 | 15:43 WIB

DPRD Jabar Setujui Pembentukan BUMD Agro

Dery Fitriadi Ginanjar
DPRD Jabar Setujui Pembentukan BUMD Agro
DPRD Jabar istimewa


INILAH.COM, Bandung - Panitia Khusus II DPRD Jabar menyetujui pembentukan badan usaha milik daerah (BUMD) bidang agro. Persetujuan itu menyangkut restrukturisasi PD Agribisnis dan Pertambangan (PDAP) terhadap aset, jenis usaha, permodalan dan keuangan, serta organisasi.

Demikian dikatakan anggota Pansus II dari Fraksi Partai Demokrat Rina Marlina pada sidang paripurna Persetujuan DPRD terhadap Raperda Perubahan Bentuk Hukum PD Agribisnis dan Pertambangan (PDAP) menjadi Perseroan Terbatas menjadi Perda di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jabar Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (1/10/2012).


"Awalnya Pansus II bertugas membahas Raperda tentang perubahan status dari PDAP menjadi PT. Tetapi akhirnya disepakati pembentukan BUMD bidang agro," kata Rina.

Menurut Rina, pembentukan BUMD bidang agro sangat penting untuk mempertahankan eksistensi aset pada PDAP. Karena itu, Pansus II menyetujui adanya perusahaan baru berbentuk PT dengan syarat aset yang disertakan harus clear and clean.

"Jadi kami menyetujui PDAP tidak dibubarkan untuk menyelesaikan persoalannya. Tidak ada ketentuan soal likuidasi BUMD berbentuk PD. Soalnya akan berpotensi kehilangan status aset dan belum terjadi di Indonesia," tuturnya.[jul]
#dprd jabar #bumd #agro
BERITA TERKAIT
Jumlah Korban Gempa Italia Mencapai 159 Jiwa
Tinggal Salat Subuh, Rumah Asad Dibobol Maling
Obligasi Jadi Pendanaan Efektif Selain Kredit Bank
Inilah Saham Pilihan Kamis (25/8/2016)
DPR Siap Tolak Holdingisasi BUMN ala Menteri Rini
Tantangan Berat Jasper Cillessen di Barcelona
Buka Sesi I, IHSG di Zona Positif 9,9 Poin ke 5413

ke atas