NEWS

Rabu, 03 Oktober 2012 | 07:00 WIB

Musisi Muda Akan Dominasi Festival Blues 2012

Valentinus Gilang Kurniawan
Musisi Muda Akan Dominasi Festival Blues 2012
IST

YangMuda.COM, Jakarta - Djarum Super Jakarta Blues Festival kembali digelar di Jakarta. Festival blues terbesar di Asia Tenggara ini akan fokus menampilkan sejumlah musisi blues lokal muda.
Memasuki tahun kelimanya, Djarum Super Jakarta Blues Festival 2012 (DSJBF) ini akan digelar pada 13 Oktober 2012 di Tennis Indoor Senayan.
Ditemui saat jumpa pers DJSBF 2012 di Birdcage, Jakarta, Selasa (2/10), Edwin Hoedioro, pembina dari InaBlues mengungkapkan bahwa tahun ini DJSBF akan mengedepankan panampilan dari sejumlah musisi blues lokal yang masih muda.
Ia mengatakan, "Untuk festival DSJBF tahun ini kami memang akan mengedepankan musisi blues muda dari Indonesia. Kaami mengundang mereka karena festival ini merupakan wadah untuk para musisi mencintai musik blues. Musisi asing yang kami datangkan ini semoga juga jadi referensi bagus untuk musisi blues muda di Indonesia."
Oding Nasution, Ketua InaBlues dan music director DSJBF 2012 juga memiliki komentar yang serupa mengenai musisi blues muda dari Indonesia yang akan tampil. Ia mengungkapkan bahwa musisi blues muda dari Indonesia nantinya juga tak hanya akan main di panggung nasional, tapi juga akan tampil di luar negeri.
Oding menyampaikan, "Kami dari InaBlues mengundang para pemain blues muda karena dunia ini milik anak muda. Kami juga sudah memiliki jaringan ke Asia, jadi band-band tersebut akan main juga di beberapa negara di Asia.
Dalam gelaran Djarum Super Jakarta Blues Festival tahun ini juga akan ada penampilan spesial dari 100 gitaris yang akan tampil secara bersamaan.
Menurut Guna Adiluhur, wakil ketua penyelenggara DSJBF 2012 penampilan itu untuk memberikan kesempatan tampil bagi musisi/gitaris yang suka blues tapi tidak memiliki band.
Guna Adiluhur menyatakan, "Dalam festival tahun ini juga ada gebrakan spesial. Kami akan mengundang 100 gitaris untuk tampil bersamaan dan ikut meramaikan festival ini saat opening ceremony. Gebrakan ini kami lakukan untuk menjadi wadah bagi para musisi pecinta musik blues yang tidak memiliki band tapi ingin tampil."
Guna Adiluhur juga menyampaikan Pendaftaran untuk 100 gitaris yang tampil tersebut juga bisa dilakukan di situs Djarum Super dan mengunggah video penampilan mereka. Mereka yang mengunggah video itu juga diwajibkan memainkan dua lagu wajib yang sudah ditentukan.
"Minggu ini kami akan membuka pendaftaran melalui situs resmi Djarum Super untuk semua orang yang ingin berpartisipasi dalam penampilan 100 gitaris tersebut. Kami akan memberikan dua lagu wajib yang harus mereka bawakan, di antaranya adalah lagu Kompor Meleduk'milik alm. Benyamin S. dan lagu blues legendaris Still Got The Blues'," jelas Guna Adiluhur.
Harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau. Untuk tiket pre-sale (berlaku dari 1 September - hingga 6 Oktober) dijual dengan harga Rp 150.00. Sedangkan tiket reguler dijual seharga Rp200.000. [mor]

#Djarum Super Jakarta Blues Festival 2012
BERITA TERKAIT
Munchen Dapat Kabar Kurang Mengenakan dari James
(Perusahaan Swasta Pertama) Orori Jadi Reseller Resmi Emas Antam di Indonesia
Twitter Tengah Pertimbangkan Tombol Edit?
Suso Tersanjung Diminati Madrid, tapi...
Dolar dan Data Ekonomi Gerakkan Pasar Emas
Soal Perda Syariah, FPI: PSI Anak Kemarin Sore
Ya Rabb, Anugerahkanlah Aku Anak yang Saleh

ke atas