POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Sabtu, 20 Oktober 2012 | 13:05 WIB

Gubernur Resmikan Bantuan Ruang Kelas di Ciparay

Tantan S
Gubernur Resmikan Bantuan Ruang Kelas di Ciparay
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan inilah.com/Bambang Prasethyo


INILAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan bantuan ruang kelas baru dari hibah Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2011 di SMP Muhammadiyah 7 dan Pondok Pesantren (Pontren) Muhammadiyah Sumbersari, Ciparay Kabupaten Bandung, (20/10.2012) pagi.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat fokus dalam membangun sektor pendidikan. Karena kemajuan sebuah peradaban sangat terkait dengan tingkat pendidikan. Semakin baik pendidikan akan semakin mudah dalam proses perbaikan peradaban," ujar Heryawan di hadapan ribuan warga yang memadati lokasi acara.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksternal Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat M Rafani Ahyar menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas perhatian Gubernur Jawa Barat dalam upaya membangun sarana pendidikan. Bantuan tersebut sangat berarti bagi peningkatan kualitas sumberdaya manusia.


Selanjutnya usai acara, Gubernur Jawa Barat meninjau sejumlah lapak hewan kurban di Ciparay, salah satunya di Kampung Bojong Kalong, Desa Sumbersari. Pada kesempatan itu Gubernur melakukan dialog dengan sejumlah penjual hewan kurban.

"Penjual harus memastikan hewan kurban yg akan dijual dalam kondisi sehat dan aman dikonsumsi," tuturnya. Dan secara umum, hingga kini belum ada laporan terkait masalah kesehatan hewan kurban di Jawa Barat.

Menurut Heryawan secara umum persiapan menjelang Idul Adha 1433 H di Jawa Barat cukup baik. Apalagi Dinas Peternakan Jawa Barat telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam rangka memastikan kesehatan hewan kurban yang layak konsumsi.

"Kita sudah menerjunkan tim kesehatan serta melakukan pelatihan kepada para pengurus dan panitia kurban di Jawa Barat," tegasnya. [ito]
#heryawan #gubernur
BERITA TERKAIT
Dukungan Sandiaga Uno oleh PKB Belum Final
Sandiaga Uno, Cagub DKI 2017 dari PKB
Nahrawi Harap Koalisi Kekeluargaan Solid
Silang Pendapat Soal "Sunat" Tarif Interkoneksi
China Umumkan Rencana Perjalanannya ke Mars
Undian Fase Grup UCL: Pep Jumpa Barcelona
Gerindra Umumkan Pendamping Sandi Pekan Depan

ke atas