POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Selasa, 23 Oktober 2012 | 15:07 WIB

P2TP2A Sosialisasikan Human Trafficking ke Kampus

Riza Pahlevi
P2TP2A Sosialisasikan Human Trafficking ke Kampus
Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jabar inilah.com/Dery Fitriadi Ginanjar


INILAH.COM, Bandung - Permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan Human Trafficking di Jabar terus mendapat perhatian dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jabar.

Untuk lebih memaksimalkan sosialisasi tentang pencegahan terjadinya KDRT dan human trafficking, P2TP2A melaksanakan kegiatan 'P2TP2A Jabar Goes To Campus, Kenali Human Traffiking dan KDRT Sejak Dini'.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua P2TP2A Jabar Yeni Huriyani di sela-sela acara di Aula Unisba, Selasa (23/10/2012). "Dalam melakukan sosialisasi terkait pencegahan terjadinya KDRT dan human trafficking, P2TP2A tidak dapat melakukan sendiri. Maka dari itu, kami melakukan kegiatan ini," kata Yeni.


Rencananya, pada Oktober-November ini, P2TP2A menargetkan enam titik kampus yang menjadi target utama. Namun sejauh ini baru berjalan di empat kampus, seperti di Unpas, Unla, UIN Bandung. "Untuk langkah selanjutnya, akan kami lakukan di Ikopin dan kampus di Bekasi," ucapnya.

Sebenarnya, P2TP2A menginginkan semua kampus di Jabar diadakan acara seperti ini. Tapi mengingat keterbatasan sumber daya manusia, maka baru ditargetkan untuk enam kampus.

Di sisi lain, pihaknya optimistis program tersebut ke depannya akan terus berkembang hingga menyentuh seluruh kampus di Jabar. "Ya doakan saja, kegiatan P2TP2A Jabar Goes To Campus ini dapat terus berjalan hingga menyentuh semua kampus di Jabar," ungkapnya.[jul]
#p2tp2a #human trafficking
BERITA TERKAIT
Terseok-seok, Persija Tetap Percaya Diri
Kejagung Pantau Kasus APBD Siluman di Kukar
Resmi, Gerindra Calonkan Sandiaga Uno
Bulan Depan, KPU DKI Tempati Gedung Baru
Ini Cara Bentuk Postur Tubuh Ideal
Presiden Diminta Waspadai Manuver Politik Golkar
Para Ilmuwan Temukan Jenis Baru Siput Air

ke atas