MAUNG BANDUNG

Kamis, 08 November 2012 | 10:11 WIB

Hermansyah, Penemu Hendro Kartiko-Jendri Pitoy

Yuliantono
Hermansyah, Penemu Hendro Kartiko-Jendri Pitoy
Pelatih kiper Pelita Bandung Raya, Hermansyah inilah.com/Daddy Mulyanto


INILAH.COM, Bandung - Pelatih kiper Pelita Bandung Raya Hermansyah bukan wajah baru di klub yang pernah sukses pada musim 1995/1996 silam.

Hermansyah dulu adalah kiper andalan Bandung Raya, ketika berhasil menyabet trofi Liga Indonesia II pada 1995/1996 silam.

Dia pun bertekad, kehadirannya sebagai pelatih kiper di Pelita BR, mampu mengulang kesuksesan seperti dulu. Dia menilai, dengan kerja keras bukan tidak mungkin hal tersebut terwujud.

"Kita harus bekerja keras meneruskan Bandung Raya yang dulu punya prestasi juara. Sekarang harus lebih keras berlatih dan juara lagi," ujar Hermansyah kepada wartawan di lapangan Pusdik Ajen, Lembang.


Sebagai pelatih kiper dia terbukti piawai dalam menemukan bakat-bakat pemain. Nama-nama beken seperti Hendro Kartiko, Mukti Ali Radja, Jendri Pitoy, dan Hendra Prasetya, adalah segelintir dari hasil polesannya sebagai pelatih kiper.

"Saya harap di sini (Pelita Bandung Raya) saya bisa memberikan prestasi. Lagipula kapan lagi kita bisa mengangkat prestasi untuk Kota Bandung," tutur pemain asal Sukabumi ini.

Disinggung mengenai dukungan penonton di Jawa Barat, yang mayoritas bobotoh Persib. Hermansyah yakin dengan prestasi, Pelita BR pasti akan mampu mencuri perhatian bobotoh.

"Insya Allah, dengan adanya prestasi pasti mereka akan nonton dan mendukung Bandung Raya. Apalagi Jabar khususnya. Mudah-mudahan lambat laun mereka akan memberikan support yang lebih baik lagi untuk Bandung Raya. Saya ingat dulu saat Bandung Raya pertama kali muncul di liga pertama, penontonya sedikit. Di liga dua, penggemar semakin banyak karena kita mampu memberikan prestasi," tandasnya. [ito]
#hermansyah #bandung raya
BERITA TERKAIT
Kemenkop-DPD Bahas Proses RUU Kewirausahaan
Ketika Istri Tak Kunjung Hamil
Presiden Semangati Petugas Pajak
Mantan Presiden Israel Shimon Peres Tutup Usia
Norlive, Fashion Lokal Siap Go International
(Hari Listrik Nasional) JK Sebut Listrik Dulu Barang Mewah
Ahok: Penertiban Bukit Duri Tak Bisa Ditunda

ke atas