POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Kamis, 08 November 2012 | 17:22 WIB

KPU Kab Bogor Verifikasi Faktual Anggota Parpol

Dian Prima
KPU Kab Bogor Verifikasi Faktual Anggota Parpol
istimewa


INILAH.COM, Bogor - KPU Kabupaten Bogor mulai melakukan verifikasi faktual keanggotaan partai politik. Verifikasi dilakukan dengan mendatangi kediaman anggota partai politik. Dan menanyakan kebenaran tentang statusnya sebagai anggota dari parpol.

"Hari ini, kita menyebar anggota KPUD untuk mendatangi setiap alamat yang disebutkan sebagai anggota parpol. Petugas akan menanyakan kebenaran dari data keanggotaan parpol yang diajukan kepada kita," Ketua Pokja Verifikasi KPUD Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti, Kamis (8/11/2012).

Kegiatan verifikasi faktual ini akan berlangsung hingga 24 November mendatang. Petugas akan menyebar dengan jadwal yang sudah disusun.


"Untuk setiap kegiatan verifikasi kita jadwalkan mendatangi 5 kecamatan. Diharapkan sampai batas waktu verifikasi, seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor sudah kita datangi," jelas Haryanto.

Petugas KPUD untuk hari pertama ini akan mendatangi 5 kecamatan untuk melakukan verifikasi terhadap 15 parpol yang terdaftar di KPU Kabupaten Bogor. Kelima kecamatan tersebut adalah Cileungsi, Bojonggede, Babakan Madang, Cibungbulang dan Jasinga.

"Petugas akan mendatangi satu per satu alamat yang ada di data yang diberikan parpol kepada KPUD. Kita harapkan data ini akan lebih faktual dengan mendatangi para anggota parpol yang didaftarkan kepada KPU," jelasnya.

Menurutnya, sebenarnya ada 16 parpol yang terdaftar di KPU Kabupaten Bogor. Namun untuk verifikasi faktual tentang keanggotaan ini hanya 15 parpol yang akan diverifikasi. "Satu parpol yaitu PDP tidak menyerahkan data atau dokumen kartu tanda anggota kepada KPU, jadi kita tidak akan melakukan verifikasi faktual untuk parpol ini," tuturnya.[jul]
#kabupaten bogor #kpu #verifikasi faktual parpol
BERITA TERKAIT
Warga Keluhkan Bau Amis Kali Grogol
Penjelasan Ibra Soal Tendangan ke Kepala Coleman
Tiga Waktu yang Tepat Untuk Tetap Berolahraga
BlackBerry Mercury Hadir dalam Bocoran Foto
Mengerikan, Inilah Azab Bagi yang Sepelekan Salat
Tim Selam Dikerahkan Cari Puing Pesawat
Garuda Prediksi Jumlah Penumpang ke Lombok Naik

ke atas