METROPOLITAN

Kamis, 22 November 2012 | 03:00 WIB

DKI Benahi Waduk Ria Rio Jadi Tempat Rekreasi

Anton Hartono
DKI Benahi Waduk Ria Rio Jadi Tempat Rekreasi
inilah.com/Wirasatria


INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi akan mengubah Waduk Ria Rio di Jl Perintis Kemerdekaan, Pulogadung, Jakarta Timur menjadi sebuah tempat rekreasi untuk warga Jakarta.

Upaya itu akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta pada 2013 mendatang, pasalnya saat ini waduk tersebut masih diisi oleh pemukiman liar. "Tahun depan mau kita benahi. Kita produktifkan untuk rekreasi gratis masyarakat," ujarnya saat meninjau Waduk Ria Rio, Rabu (21/11/2012).


Menurutnya, waduk yang berada di pinggir Jl Perintis Kemerdekaan itu sudah beberapa tahun tidak produktif. Sehingga dirinya berencana akan mengubah menjadi area untuk publik.

Yang lebih utamanya lagi, kawasan itu akan menjadi tempat rekreasi warga Jakarta tanpa dipungut biaya masuk. Hal itu dilakukan agar tidak menjamurnya pemukiman liar yang sudah berulang kali ditertibkan pemerintah.

"Kalau nggak gitu, nanti diduduki untuk pemukiman lagi. Nantinya airnya akan dijernihkan dan diberi taman. Ini akan menjadi public space yang bagus sekali," tambahnya.[dit]
#pemprov #jokowi #waduk
BERITA TERKAIT
Lulung Sebut Ahok Pemimpin Gagal
Ahok Apresiasi Demo Buruh Tak Rusak Taman
Polda Metro Optimistis Lengkapi Berkas Jessica
PWNU Rapatkan Barisan Basis NU Jaksel
Sekda DKI Akui Dapat Jatah Rp1,2 M dari Ahok
Ahok: Pejabat Mudur Karena Tak Bisa Main Proyek
Kata Hizrah Bacan Soal Lagu 'Gila Ahok'

ke atas