METROPOLITAN

Senin, 03 Desember 2012 | 18:46 WIB

Jokowi Belum Tahu Krisis Daging Landa Jakarta

Wahyu Praditya Purnomo
Jokowi Belum Tahu Krisis Daging Landa Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo inilah.com/Agus Priatna


INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku belum mengetahui kelangkaan daging sapi yang melanda Jakarta. Ia pun membantah jika pemanggilan pihak direksi PD Dharma Jaya ke Balaikota DKI Jakarta membahas masalah krisis daging di Ibukota.

"Soal kelangkaan daging sapi nggak ada dibahas. Pertemuan tadi hanya perkenalan saja kok. Tidak ada urusannya dengan masalah tersebut. Karena itu saya belum sampai ke masalah antisipasi kelangkaan daging sapi di Jakarta," kata pria yang akrab disapa Jokowi usai pertemuan dengan direksi seluruh BUMD di Balaikota DKI Jakarta, Senin (3/12/2012).


Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PD Dharma Jaya Andika Kusuma, mengatakan, dirinya telah menyampaikan permasalahan ini ke Jokowi. Gubernur, ungkap Andika, sempat mengusulkan untuk mendapatkan sekitar 1.000 ekor sapi dari wilayah pemasok sapi Jawa Timur. "Namun usulan tersebut belum ada tindak lanjutnya," kata Andika di Balaikota.

Seperti diketaui, persediaan daging sapi di Jakarta mulai mengalami kelangkaan. Diperkirakan, hingga akhir tahun 2012 warga Jakarta akan mengalami kekurangan daging sapi. PD Dharma Jaya mengakui, kelangkaan disebabkan tingkat konsumsi daging sapi di Jakarta yang meningkat tinggi serta daerah pemasok daging sapi yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Jawa Timur enggan mendistribusikan hewan sapi ke Jakarta.[bay]
#kelangkaan #daging #sapi #jakarta
BERITA TERKAIT
Hingga Malam, Jalur di Jakarta Masih Padat
Polda Sebar Intel Deteksi Penumpang Gelap
Tolak Bayar Kopi, Agus Sekarat Dibacok Pedagang
Palak Petugas Kebersihan 2 Preman Bertato Diamuk
Truk Bermuatan Sapi Terguling di Tol Pancoran
Yusril Yakin Hakim Batalkan Dakwaan Kasus Ongen
Tersangka Penculikan Balik Adukan Pengusaha Minyak

ke atas