A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unable to save result set

Filename:

Line Number: 0

Backtrace:

File: /var/www/new.inilah.com/mobile/app/controllers/News.php
Line: 134
Function: get_news

File: /var/www/new.inilah.com/mobile/index.php
Line: 308
Function: include

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Invalid operand type was used: detail expects array(s)

Filename: controllers/News.php

Line Number: 135

Backtrace:

File: /var/www/new.inilah.com/mobile/app/controllers/News.php
Line: 135
Function: _error_handler

File: /var/www/new.inilah.com/mobile/index.php
Line: 308
Function: include

PDIP Apresiasi Hasil Survei INSIS - nasional www.inilah.com

NASIONAL

Senin, 10 Desember 2012 | 13:46 WIB

PDIP Apresiasi Hasil Survei INSIS

Marlen Sitompul
PDIP Apresiasi Hasil Survei INSIS
IST


INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengapresiasi hasil survei Indonesia Survei Institute (INSIS) soal capres alternatif di 2014 yang menempatkan kader PDIP yaitu Wakil Ketua DPR Pramono Anung, dan Ketua Fraksi Puan Maharani sebagai capres alternatif dari figur muda.

Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga mengatakan, partainya memiliki segudang kader muda yang potensial jadi pemimpin masa depan.

"Sekali lagi kami bersyukur dan berterimakasih atas survei INSIS, ini menujukkan bahwa PDI Perjuangan tidak kekurangan kader muda yang potensial yang siap bila diperintahkan partai dan ketua Umum untuk menjadi calon pemimpin di masa datang," kata Eriko melalui pesan singkatnya, di Jakarta, Senin (10/12/2012).

Selain itu, Eriko yang juga anggota komisi V DPR ini menyambut positif dengan masuknya nama Ketua Fraksi PDIP di DPR Puan Maharani sebagai capres alternatif. Hal itu menunjukkan kader wanita dari PDIP tetap menjadi alternatif pada Pilpres 2014.

"Disini juga PDIP amat bangga karena kader perempuan yang selama ini kurang sudah bisa ditutupi melalui keberadaan Mbak Puan Maharani sebagai capres alternatif perempuan di 2014," tuturnya.


Namun demikian, lanjutnya, PDIP sampai saat ini belum memutuskan calon presiden (capres). Menurut dia, partainya akan tetap menunggu keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memutuskan siapa yang bakal ditunjuk mewakili partai sesuai dengan hasil Rapimnas Bandung dan hasil Pileg 2014.

"Sekali lagi untuk posisi calon presiden dan cawapres diputuskan ketua umum setelah melihat hasil pemilu legislatif, kecuali ketua umum memandang perlu lebih cepat sesuai perintah ketua umum atau partai," jelas Eriko.

Seperti diketahui, empat tokoh muda dari partai politik, dua di antaranya Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung (PDIP) dan Priyo Budi Santoso (Golkar) berpeluang menjadi capres alternatif berdasarkan INSIS yang diumumkan di Jakarta, Minggu (9/12/2012).

Hasil survei INSIS menyebutkan, empat tokoh memiliki elektabilitas tertinggi di masyarakat dan berpeluang menjadi capres.

Selain Pramono dan Priyo, tokoh lainnya yang juga berpeluang menjadi capres yaitu Hidayat Nur Wahid (Ketua Fraksi PKS) dan Puan Maharani (Ketua Fraksi PDIP). Keempat tokoh tersebut secara elektabilitas, akseptabilitas maupun popularitas berada di posisi teratas dibandingkan tokoh muda partai politik lainnya. [yeh]
#capres 2014

ke atas