PASAR MODAL

Kamis, 13 Desember 2012 | 18:44 WIB

Jangka Pendek, Saham BUMI akan Positif

Agustina Melani
Jangka Pendek, Saham BUMI akan Positif
inilah.com


INILAH.COM, Jakarta - Dalam jangka pendek, saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) akan bergerak positif dengan disetujuinya proposal grup Bakrie oleh Dewan Direksi Bumi Plc.

Analis PT Trust Securities Reza Priyambada menuturkan, pelaku pasar masih mencermati langkah perseroan untuk mengurangi utang, ekspansi dan langkah perseroan ke depan.

Hasil rapat Dewan Direksi Bumi Plc menyetujui permintaan Grup Bakrie keluar dari Bumi Plc dan menolak proposal Rothschild. Bumi Plc akan menerima tawaran tukar guling 23,8% saham Bumi Plc dengan 10,37% saham BUMI.


Perkembangan tersebut akan mengurangi sentimen negatif yang ada selama ini. Dengan grup Bakrie akan keluar dari Bumi Plc juga dinilai positif karena manajemen akan fokus untuk mengembangkan usahanya terutama PT Bumi Resources Tbk.

"Lebih baik sendiri-sendiri daripada entitas disatukan tetapi ada konflik. Hal itu membuat investor juga rugi karena konflik itu," ujar Reza, saat dihubungi INILAH.COM, Kamis (13/12/2012).

Pada perdagangan saham Kamis (13/12/2012), saham BUMI ditutup naik 4,92% ke level Rp640 per saham. Volume perdagangan sahamnya mencapai 133,10 juta saham. [hid]
#bnbr #bakrie & brothers #utang bnbr #bumi #bumi plc
BERITA TERKAIT
Fitch Ratings: Utang Pemerintah China Berisiko
Kredit Melambat, BNI Jaga Likuiditas
Agung Podomoro Targetkan Rp125 M di Grand Madison
Putusan Fed AS Ternyata Kecewakan Beberapa Pihak
The Fed juga Benahi Sistem Logistik di AS
PT Ancol Raih Kredit dari Bank DKI Rp300 M
Produksi Debitur bank bjb Muncul dalam PON XIX

ke atas