PASAR MODAL

Kamis, 13 Desember 2012 | 18:44 WIB

Jangka Pendek, Saham BUMI akan Positif

Agustina Melani
Jangka Pendek, Saham BUMI akan Positif
inilah.com


INILAH.COM, Jakarta - Dalam jangka pendek, saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) akan bergerak positif dengan disetujuinya proposal grup Bakrie oleh Dewan Direksi Bumi Plc.

Analis PT Trust Securities Reza Priyambada menuturkan, pelaku pasar masih mencermati langkah perseroan untuk mengurangi utang, ekspansi dan langkah perseroan ke depan.

Hasil rapat Dewan Direksi Bumi Plc menyetujui permintaan Grup Bakrie keluar dari Bumi Plc dan menolak proposal Rothschild. Bumi Plc akan menerima tawaran tukar guling 23,8% saham Bumi Plc dengan 10,37% saham BUMI.


Perkembangan tersebut akan mengurangi sentimen negatif yang ada selama ini. Dengan grup Bakrie akan keluar dari Bumi Plc juga dinilai positif karena manajemen akan fokus untuk mengembangkan usahanya terutama PT Bumi Resources Tbk.

"Lebih baik sendiri-sendiri daripada entitas disatukan tetapi ada konflik. Hal itu membuat investor juga rugi karena konflik itu," ujar Reza, saat dihubungi INILAH.COM, Kamis (13/12/2012).

Pada perdagangan saham Kamis (13/12/2012), saham BUMI ditutup naik 4,92% ke level Rp640 per saham. Volume perdagangan sahamnya mencapai 133,10 juta saham. [hid]
#bnbr #bakrie & brothers #utang bnbr #bumi #bumi plc
BERITA TERKAIT
Imbangi Proteksi Trump,Uni Eropa-Kanada Bikin CETA
Trump Kerek Produksi, Harga Minyak Dunia Anjlok
Pengelola ATM Bank BUMN Beroperasi Februari
Adaro Sepakat Biayai Pembangkit Listrik Kalsel
Mandiri Danai Proyek Listrik Rp25,5 Triliun
Rupiah Selasa Sore Berotot di Rp13.313
Aberdeen: Investor Antisipasi 100 Hari Kerja Trump

ke atas