LINGKAR BANDUNG

Minggu, 23 Desember 2012 | 14:25 WIB

Tokoh Masyarakat Dapat Penghargaan Dari Bupati

Yogo Triastopo
Tokoh Masyarakat Dapat Penghargaan Dari Bupati

INILAH, Soreang - Bupati Bandung Dadang Naser memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Diantaranya, Asep Sunandar Sunarya sebagai tokoh anugrah budaya seni pedalangan, Mochamad Zaini Alif sebagai tokoh kaulinan urang lembur, Amin Miharja sebagi tokoh seni reog, serta tokoh di bidang Sastra, Rosyid E Abby.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Koordinator SAPA Institut, Sri Mulyati sebagai penggerak/pendampingan korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Trafficking di wilayah Kab Bandung dan memberikan penghargaan juga kepada Endang Yuli Purwati dari Yayasan Darul Hanim Kecamatan Margahayu, karena telah berhasil menjadi motivator bidang kesejahteraan sosial.

Seluruh penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami selaku pemerintah daerah kepada mereka, karena telah ikut berpartisipasi mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Bandung," kata Bupati Bandung Dadang Naser, Minggu (23/12/2012).

Dikatakan Sri Mulyati, SAPA Institut sendiri berdiri dari kumpulan mahasiswa yang aktif di organisasi extra kampus IAIN Sunan Gunung Jati Bandung. Sehingga, pada tahun 2007, mulai aktif mengorganisir perempuan di pedesaan di wilayah Kab Bandung dalam suatu wadah bernama Bale Istri.

"Dari Bale Istri ini kita bisa lebih banyak melihat persoalan perempuan mulai dari KDRT yang sangat tinggi, Kematian Ibu dan Bayi, persoalan pendidikan perempuan yang masih rendah, tenaga kerja wanita yang banyak jadi korban kekerasan dan trafficking," kata Sri.

Dengan begitu, dia berharap adanya Bale istri, dapat membantu menangani persoalan tersebut dengan pelatihan-pelatihan tentang bagaimana cara menghadapi dan mengatasi seandainya terjadi KDRT atau trafficking.[ang]

#tokoh masyarakat #penghargaan #bupati bandung
BERITA TERKAIT
Munchen Dapat Kabar Kurang Mengenakan dari James
(Perusahaan Swasta Pertama) Orori Jadi Reseller Resmi Emas Antam di Indonesia
Twitter Tengah Pertimbangkan Tombol Edit?
Suso Tersanjung Diminati Madrid, tapi...
Dolar dan Data Ekonomi Gerakkan Pasar Emas
Soal Perda Syariah, FPI: PSI Anak Kemarin Sore
Ya Rabb, Anugerahkanlah Aku Anak yang Saleh

ke atas