LINGKAR BANDUNG

Selasa, 25 Desember 2012 | 18:19 WIB

Rancaekek Banjir, BBWS Diminta Normalisasi Sungai

Yogo Triastopo
Rancaekek Banjir, BBWS Diminta Normalisasi Sungai
Rancaekek inilah.com/Yogo Triastopo


INILAH, Soreang - Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar geram dengan banjir yang melanda Rancaekek akibat meluapnya tiga anak Sungai Citarum yakni, Sungai Cimande, Sungai Cikeruh dan Sungai Cikijing.

Cecep mendesak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Jawa Barat, untuk segera melakukan normalisasi terhadap tiga anak sungai tersebut. Menurutnya, selama ini BBWS hanya berdalih melakukan pembebasan lahan sepanjang 2 kilometer di anak Sungai Citarum tersebut.

"BBWS belum pernah melakukan aksi normalisasi sungai. Akibatnya, banjir yang disebabkan meluapnya air oleh tiga sungai itu di wilayah Rancaekek semakin parah," kata Cecep melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (25/12/2012).


Selain itu, dia mengatakan, banjir yang terjadi di daerah PT Kahatek sejak Sabtu (22/12/2012) lalu, juga akibat dari anak Sungai Citarum. Sehingga, air masih tetap menggenangi ruas jalan provinsi hingga kini.

"Biasanya banjir bisa surut dalam waktu dua-tiga jam. Ini sudah menjadi bencana nasional. Karena itu, kami meminta BBWS segera mencari solusi terbaik," jelasnya.

Lebih jauh dirinya mengatakan, pihaknya akan melakukan unjuk rasa ke kantor BBWS bila Januari nanti BBWS belum turun tangan menangani ketiga anak Sungai Citarum.

"Bila BBWS tidak turun tangan, saya akan memimpin unjuk rasa ke Kantor BBWS karena sudah lelah dengan banjir ini," tukasnya.[ang]
#rancaekek #banjir #bbws
BERITA TERKAIT
Asuransi Kebanjiran Klaim Banjir
(DPC Jaktim Deklarasi Dukungan ke Ahok-Djarot) Migrasi Pendukung AHY Giring Dukungan Demokrat
Emas Tertekan Penguatan Dolar dan Saham
Cedera paha, Lallana Absen Empat Minggu
Langkah DPC Jaktim Buktikan Lemahnya Demokrat
Umar Menyisakan Kesenangan untuk Akhirat
Harga Minyak Mentah Manfaatkan Kondisi di Libya

ke atas