LINGKAR BANDUNG

Selasa, 08 Januari 2013 | 12:39 WIB

11 Pasar di Bandung Dipasangi Daftar Harga

Yogo Triastopo
11 Pasar di Bandung Dipasangi Daftar Harga
ilustrasi


INILAH, Soreang - Kepala Bidang Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Kabupaten Bandung Engkus menuturkan, pihaknya telah memasang papan informasi di 11 pasar tradisional wilayah Kab Bandung. Hal itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam memantau harga terkini.

"Untuk memudahkan masyarakat dalam memantau harga terbaru, kami telah memasang informasi harga dengan memasang papan harga di sebelas pasar tradisional," kata Engkos di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung, Selasa (8/1/2012).

Dikatakan Engkos, dengan adanya papan harga tersebut, akan membuat masyarakat menjadi lebih tahu harga terbaru untuk beberapa kebutuhan pokok sehari-hari.

"Selain pengunjung yang sengaja datang ke pasar, masyarakat yang sekadar melewati pasar juga jadi tahu," ucapnya.


Lebih jauh dia mengatakan, untuk saat ini papan informasi tersebut memang terbuat dari papan dengan sistem yang masih manual.

"Untuk saat ini kami akan mempertahankan dengan sistem manual, karena apa, kalau kami ganti dengan sistem elektronik nantinya nggak sesuai dengan kondisi pasar. Kan konsepnya pasar tradisional," ujarnya

Namun begitu, pihaknya mengatakan, tidak menutup kemungkian bila ke depannya nanti sesuai dengan perkembangan zaman, penggunaan sistem elektronik akan diterapkan.

Papan informasi tersebut sebagai media monitoring dan menginformasikan harga terbaru dari beberapa kebutuhan pokok sehari-hari. Penempatannya sendiri terpasang di depan Kantor UPTD setiap pasar. [ito]
#pasar #bandung
BERITA TERKAIT
Laka Lantas di Trenggalek Didominasi Pelajar
MU Punya Opsi Alternatif Bila Pogba Gagal Direkrut
(Kualifikasi GP Hungaria 2016) Empat Insiden di Q1, Rosberg Rebut Pole Position
Star Trek Rilis Produk Bir
(Pasca Bencana Pergerakan Tanah) Bangunan Rusak di Sukabumi Terus Bertambah
Program Pamsimas Terus Dikembangkan di Pandeglang
Rumi: Momen Paling Mengesankan

ke atas