LINGKAR BANDUNG

Selasa, 08 Januari 2013 | 12:39 WIB

11 Pasar di Bandung Dipasangi Daftar Harga

Yogo Triastopo
11 Pasar di Bandung Dipasangi Daftar Harga
ilustrasi
INILAH, Soreang - Kepala Bidang Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Kabupaten Bandung Engkus menuturkan, pihaknya telah memasang papan informasi di 11 pasar tradisional wilayah Kab Bandung. Hal itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam memantau harga terkini.

"Untuk memudahkan masyarakat dalam memantau harga terbaru, kami telah memasang informasi harga dengan memasang papan harga di sebelas pasar tradisional," kata Engkos di Komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung, Selasa (8/1/2012).

Dikatakan Engkos, dengan adanya papan harga tersebut, akan membuat masyarakat menjadi lebih tahu harga terbaru untuk beberapa kebutuhan pokok sehari-hari.

"Selain pengunjung yang sengaja datang ke pasar, masyarakat yang sekadar melewati pasar juga jadi tahu," ucapnya.


Lebih jauh dia mengatakan, untuk saat ini papan informasi tersebut memang terbuat dari papan dengan sistem yang masih manual.

"Untuk saat ini kami akan mempertahankan dengan sistem manual, karena apa, kalau kami ganti dengan sistem elektronik nantinya nggak sesuai dengan kondisi pasar. Kan konsepnya pasar tradisional," ujarnya

Namun begitu, pihaknya mengatakan, tidak menutup kemungkian bila ke depannya nanti sesuai dengan perkembangan zaman, penggunaan sistem elektronik akan diterapkan.

Papan informasi tersebut sebagai media monitoring dan menginformasikan harga terbaru dari beberapa kebutuhan pokok sehari-hari. Penempatannya sendiri terpasang di depan Kantor UPTD setiap pasar. [ito]
#pasar #bandung
BERITA TERKAIT
Hitachi Dorong Peran Pemerintah Menuju Smart City
The Next Boy/Girl Band Hadir Kembali di GTV
Ibas Ajak Warga Trenggalek Jaga Kerukunan
Kedubes AS di Montenegro Dilempar Granat
DPR Dorong Pemerintah Kembangkan Wisata Goa Ngerit
Taksi Udara Beroperasi dalam 5-10 Tahun Mendatang
Vidi Aldiano Selektif Pilih Teman, Ini Alasannya

ke atas