NASIONAL

Sabtu, 12 Januari 2013 | 11:51 WIB

BNN Beri Sertifikat Tenaga Konselor

Marlen Sitompul
BNN Beri Sertifikat Tenaga Konselor
Kepala BNN Komjen Anang Iskandar Ist
INILAH.COM, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pelatihan sertifikasi kepada konselor adiksi terapi dan rehabilitasi di Indonesia dalam rangka mengantisipasi peredaran narkoba.

Kepala BNN Komjen Anang Iskandar mengatakan, Deputi Bidang Rehabilitasi, berkewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Pelatihan ini untuk membekali secara profesional untuk menyiapkan tenaga-tenaga konselor penyembuh (kepada penguna narkoba) kita yang sudah ada secara profesional, kita kerja sama dengan Colombo Plan," kata Anang usai pemberiaan sertifikasi kepada 12 tenaga konselor di Gedung BNN, Jakarta, Sabtu (12/1/2012).


Ia menjelaskan permasalahan adiksi harus ditangani secara serius melalu terapi dan rehabilitasi. Dia pun berharap kepada konselor yang mendapatkan sertifikasi itu dapat membagikan ilmunya kepada masyarakat yang mau menjadi konselor.

"Pemberian sertifikasi, otomatis saya menaruh harapan yang tinggi kepada mereka untuk bisa bertindak secara nasional dan ringan tangan. Dan untuk disebarkan ke konselor lain," ucapnya.

Pemberian sertifikat itu berasal dari Calombo Plan-Asian Center For Certification and Education for Addiction Profesional dan dari National Association of Alcohol and drug Abuse Counselor (NAADAC) bagi profesional di bidang adiksi yang bekerjasama dengan Dewan Sertifikasi Konselor Adiksi Indonesia (DSKAI) yang dibentuk BNN. [mvi]
#bnn
BERITA TERKAIT
e-KTP Dinilai Tak Bikin Elektabilitas Ganjar Turun
(Pilkada Provinsi Kaltim) Ketum PPP Minta Warga Tak Tergoda Politik Uang
Survei: 25 Persen Responden Tak Puas dengan Ganjar
KPK Siapkan Penjelasan Untuk Presiden Soal RKUHP
Kandidat Tak Boleh Kampanyekan Kotak Kosong
Di Jabar, Tak Sampai 50% Ingin Jokowi 2 Periode
Survei: Ridwan Kamil-Uu Masih Unggul di Jabar

ke atas