NASIONAL

Minggu, 20 Januari 2013 | 00:15 WIB

Rahasia Istighfar dan Tasbih

Rahasia Istighfar dan Tasbih
ist


INILAH.COM, Jakarta -Istighfar adalah memohon dibersihkannya berbagai kesalahan yang telah lalu, sehingga istighfar itu seperti taubat.

Sementara tasbih adalah mensucikan Allah SWT dari segala keburukan dan segala perbuatan ataupun sifat yang tidak sesuai dengankeagungan, kemuliaan, kasih sayang, dan kekuasa-an-Nya. Karenanya setiap doa harus dimulai dengan kalimat tasbih (sanjung & puji) Kepada-Nya.


Jadi, Istighfar maupun Tasbih adalah "dua kalimat agung" yang diperintahkan oleh Allah dan Rasul-Nya untuk selalu kita lafazkan dalam zikir yang kita panjatkan kepadaNya.
Bahkan semua yang ada di alam ini senantiasa bertasbih kepada-Nya. Ada orang yang bertanya kepada Ibnu Al-Jauzi,"Mengapa saya harus bertasbih dan beristighfar?"
Ibnu Al-Jauzi menjawab, "Baju yang kotor sangat perlu sekali sabun daripada kemenyan!"
Sesungguhnya istifghfar itu dapat 'mencuci' dosa sebagaimana sabun dapat mencuci baju yang kotor. Kalau istighfar adalah pensuci jiwa dari segala dosa, maka tasbih adalah kunci pembuka bagi diterimanya segala doa.



Baca dan amalkan isi buku ini, maka Anda akan menemukan keajaiban hidup, yang berawal hanya dari sekadar melafazkan dua kalimat yang singkat, Istighfar dan tasbih.
Judul Buku: Rahasia Istighfar dan Tasbih
Penulis: Ustadzah Nisywag Al-Ulwani
Penerbit:Al Mawardi
Terbit: November 2012
ISBN: 9793862378 [mor]
BERITA TERKAIT
Jokowi Nostagia di UGM
(Lewat Musabaqoh Kitab Kuning) PKB Ingin Lahirkan Ulama Cakap Bersinergi
Gunung Sinabung Sembilan Kali Erupsi
PT 20 Persen untuk Giring Capres Tunggal?
Warga Minang Diminta Jaga Kekompakan Bangun Daerah
Jokowi Promosi Kebhinekaan di Kongres Pancasila
Sikap PAN Tak Pengaruhi Koalisi Pemerintah

ke atas