HIBURAN

Kamis, 31 Januari 2013 | 20:30 WIB

AMI Awards 2013 Digelar Layaknya Grammy Awards

Aris Danu Cahyono
AMI Awards 2013 Digelar Layaknya Grammy Awards
AMI Awards 2013 inilah.com


INILAH.COM, Jakarta-Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013 akan digelar meriah layaknya Grammy Awards. AMI Awards merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi untuk insan musik Tanah Air.

Menurut Ketua AMI, Tantowi Yahya dalam jumpa pers di acara AMI Gathering, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/1), untuk tahun ini AMI akan dibuat meriah layaknya Grammy Awards di Amerika Serikat.

"Jadi seminggu sebelum acara puncak, kita akan buat seperti Grammy, 0scar, kami akan mengadakan acara yang cukup besar. Sebuah acara pemberian penghargaan terhadap tokoh musik legendaris Indonesia," kata Tantowi kepada wartawan.

AMI Awards 2013 merupakan ajang tahunan yang sudah memasuki usia ke-16 tahun. Musisi yang juga anggota DPR RI itu merasa bangga ajang untuk insan musik yang ia rintis bisa bertahan tanpa hingga kini.


"Saya bangga dan terharu. Tidak terasa seiring berjalannya waktu sudah masuk usia yang ke-16. Bayangkan, 16 kali kita tampil setiap tahun tanpa absen satupun," ucapnya terharu.

Namun untuk konsep acara AMI tahun ini, Tantowi belum bisa memaparkan secara gamblang. Yang jelas, menurutnya akan ada tiga gelaran acara pada gelaran tahun ini.

"Konsepnya akan digodok, akan ada tiga kegiatan. Seminggu sebelum acara, akan ada acara yang cukup besar. Untuk Lifetime (Achievement Awards) tidak akan digabungkan dengan acara AMI. Kita akan buatkan acara khusus untuk legenda ini. Jadi akan dibuat secara maksimal," paparnya.

AMI Awards 2013 akan digelar pada 3 Juli 2103 mendatang dan akan disiarkan secara langsung oleh RCTI. [mor]
#AMI awards 2013 #tantowi yahya #musik
BERITA TERKAIT
Kunci Eksistensi Rossa 21 Tahun Sebagai Penyanyi
Take Over9 Rilis "Jangan Modus" dengan Nuansa Rock
Istri Romy Rafael Sulam Alis untuk Kebutuhan Show
Rossa Puji Kualitas Vokal 4 Finalis Rising Star
(Langsung dari Indonesia - India) Indonesia Keren 2 Memukau Penonton
Fahd A Rafiq Penuhi Permintaan Mendiang A Rafiq
Mira Lesmana Filmkan Kisah Hidup Chairil Anwar

ke atas