LINTAS JABAR

Minggu, 03 Februari 2013 | 18:27 WIB

Pilwalkot Cirebon, Pasangan Saladin-Heru Terkaya

Muhamad Syahri Romdhon
Pilwalkot Cirebon, Pasangan Saladin-Heru Terkaya
istimewa


INILAH, Cirebon - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Kota Cirebon, M Saladin dan Heru Cahyo menduduki peringkat teratas dalam jumlah kekayaan dari hasil verifikasi kekayaan para pasangan calon dengan nilai sekitar Rp30,6 miliar. Pasangan Ano-Aziz menduduki posisi terendah dengan jumlah sekitar Rp1,6 miliar.

Posisi tertinggi selanjutnya adalah pasangan calon, Bamunas S Boediman (Oki)-Priatmo Adji dengan jumlah uang sekitar Rp30 miliar. Kemudian, pasangan Sofyan-Soenarko Kasidin memiliki kekayaan sekitar Rp8,8 miliar. Dan posisi keempat, pasangan Ayi-Azrul memiliki kekayaan sekitar Rp2,8 miliar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon Didi Nurshidi mengatakan daftar kekayaan para pasangan calon wali/wakil Kota Cirebon adalah berdasarkan hasil audit Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"Harta kekayaan disampaikan dahulu oleh masing-masing calon wali kota dan wakil wali kota. Kemudian mereka mengirimkan, dan diadakan pengauditan oleh KPK. Dan apa yang disampaikan inilah hasilnya," katanya, Minggu (3/2)

Didi mengatakan pengumuman hasil kekayaan mengalami keterlambatan beberapa hari. Bila sesuai jadwal agenda KPU Kota Cirebon, seharusnya pengumuman pada Kamis (31/1) kemarin. Namun baru disampaikan pada Sabtu (2/2). "Pada saat itu kami sedang mengurusi masalah KPU di Dewan Kehormatan Pengawas Pemilu (DKPP) di Jakarta," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwalu) Kota Cirebon Wasikin Marzuki mengatakan, harta kekayaan yang disampaikan dan dilaporkan masing-masing pasangan calon adalah harta per 2012.

Pihaknya menduga, pada 2013 ini sudah mengalami perubahan dalam kenaikan atau penurunan. "Kami akan tetap mengawasi apabila ditemui keganjilan lainnya dalam pelaksanaan pemilu," katanya.[jul]
#pilwalkot cirebon #harta kekayaan calon
BERITA TERKAIT
Vardy Cetak Gol, Leicester Siap Tebar Ancaman
Pemerintah Harus Benahi Penyaluran Tunjangan Guru
(Halalkah Bertransaksi dengan Cara Lelang?) Pengertian Lelang Secara Bahasa dan Istilah
BEI Catat Obligasi Berkelanjutan LPEI
Masuk Grup Tersulit di UCL, Ini Tanggapan Enrique
Bos BPKM Temui 100 Pengusaha di Negeri Gingseng
WhatsApp Uji Coba Kirim Gambar Berformat GIF

ke atas