METROPOLITAN

Rabu, 06 Februari 2013 | 12:45 WIB

Jokowi Bahas Banjir dengan Dubes China dan Denmark

Ahmad Farhan Faris
Jokowi Bahas Banjir dengan Dubes China dan Denmark
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Inilah.com


INILAH.COM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengelar pertemuan dengan pihak Kedutaan Besar China dan Kedutaan Besar Denmark. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas dan berbagi pengalaman dalam mengatasi masalah-masalah perkotaan.

"Negara-negara lain ingin membantu kita, ingin share dengan kita juga mengenai teknologi-teknologi yang mereka punyai dan mereka sudah pengalaman di sana kemudian mereka bawa di sini," kata pria yang akrab disapa Jokowi, di Jakarta, Rabu (6/2/2013).


Jokowi mengatakan, teknologi yang dimaksud seperti pengolahan sampah. Kemudian teknologi pompa yang terbaru untuk mengatasi banjir. "Ya gak apa-apa, saya kira untuk kira share saja. Memang kita butuh kenapa kita gak ambil," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemprov DKI Jakarta berniat untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang dengan Denmark dan China. Untuk sistem kerjasamanya kemungkinan dengan dua cara yakni bisnis to bisnis, atau goverment to goverment.

"Kalau dengan Denmark rencana kerjasama masih proses berkaitan infrastruktur dengan banjir, sedangkan kalau China kan dari awal sudah bisnis to bisnis dan ini Pak dubes ingin menindak lanjuti untuk kegiatan yang lain," tandasnya.[bay]
#banjirdki #jokowi
BERITA TERKAIT
Isu Banjir dan Macet Dinilai tak Laku di Pilkada
Bubarkan Pelajar Tawuran, Polisi Dapati Sajam
Bocah 2 Tahun Tewas Dianiaya Tantenya Sendiri
Kata Krihsna Soal Duit Rp140 Juta dari Suami Mirna
Dinas Pemakaman rombak Izin Urus Makam di Jakarta
Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Banjir Kanal
8 PHL Dipecat, 48 PNS Dimutasi karena Makam Fiktif

ke atas