NASIONAL

Selasa, 12 Februari 2013 | 13:47 WIB

Sidang Kisruh Cap kaki Tiga Masuk Tahap Pembuktian

Anton Hartono
Sidang Kisruh Cap kaki Tiga Masuk Tahap Pembuktian
ilustrasi Ist


INILAH.COM, Jakarta Sidang gugatan merek minuman Cap Kaki Tiga milik Ken Wen Drug Pte Ltd oleh warga Inggris Rusel Vince berlanjut di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Senin (11/2/2013).

Sidang memasuki tahap pembuktian dari penggugat serta duplik dari tergugat. Terkait hal ini, Kuasa Hukum penggugat, Previany Annisa Rellina, SH, Advokat mengungkapkan pihaknya telah menyerahkan sebanyak 53 bukti berupa simbol dan atribut kaki tiga yang tertera dalam berbagai milik Negara Isle of Man, mulai dari bendera, uang kertas, uang koin, perangko, kartu pos, situs resmi negara, pin dan atribut lainnya. Seluruhnya diberikan kepada hakim di persidangan yang diketuai Bagus Irawan.

"Bukti-bukti itu dikumpulkan oleh Klien kami bersama tim," ujar Previani, Senin (11/2/2013).


Menurutnya, bukti-bukti itu akan menjadi dasar pegangan bagi hakim dalam memutuskan perkara bahwa simbol kaki tiga adalah benar milik negara Isle of Man dan tidak bisa digunakan oleh pihak manapun. "Adanya bukti-bukti itu kami harap dapat memudahkan hakim dalam mengambil keputusan," tandasnya.

Mengacu pada ketentuan hukum, dalam proses gugatan merk akan berlangsung cukup lama, namun tidak boleh lebih dari 90 hari. "Jika berjalan lancar dalam waktu 3 sampai 4 pekan ke depan sudah ada keputusan," tandasnya.

Sementara itu Hakim Ketua, Bagus Irawan menyatakan sidang akan dilanjutkan dua pekan mendatang dengan agenda pengajuan saksi fakta sebanyak dua orang oleh penggugat.

Ditambah dengan penyampaian bukti dari tergugat dan turut tergugat. "Sidang akan digelar kembali dua minggu mendatang," tambahnya. [tjs]
#cap kaki tiga
BERITA TERKAIT
BMKG Catat 25 Kali Gempa Susulan di Aceh
1.669.351 Jiwa Masuk DPT KPU Jakbar
Gempa Aceh, Balita Ditemukan Selamat di Reruntuhan
Polri Saran Sidang Ahok Digelar di PRJ Kemayoran
Pasca-gempa, Sekolah di Pidie Diliburkan
Inilah Penampakan Bangunan Rusak Akibat Gempa Aceh
Pemerintah Diminta Cepat Tanggap Respon Gempa Aceh

ke atas